Yudisium FIK Unugiri, Warek II Minta Mahasiswa jadi Penggerak Keberadaan Kampus

FOTO-dok.

Bojonegoro. EDUKASIA.ID
-Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) baru-baru ini menggelar kegiatan yudisium sarjana angkatan Ke-IV yang diikuti 29 mahasiswa. 

Adapun lokasi yudisium, berada di Aula Hasyim Asy’ari lt. 3 gedung rektorat.

Ainu Zuhriyah, S.Kep., NS., M.Pd., selaku Dekan FIK dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yudisium. 

Beliau juga mengingatkan, jadi mahasiswa dan akhirnya sampai pada proses yudisium tentu ada tangis. Namun kini, sudah digantikan oleh kebahagiaan saat kalian dinyatakan lulus. 

Karenanya, lanjut Ainu, pasca yudisium para mahasiswa harus semangat, terus maju mengejar karir yang terbaik teriring pantun buat semua. 

“Sebuah bunga mawar bunga melati; kala dicium banyak harumnya; banyak cara menentramkan hati; mengamalkan ilmu adalah yang paling utama”, pesannya yang disambut riuh tepuk tangan.

Diakhiri sambutan, Ainu berhadap era digital 4.0 mahasiswa FIK jangan sampai ada yang menganggur. Ia meminta para mahasiswa untuk membuka peluang kerja.

“Teman-teman semua, buka lowongan-lowongan kepada sesama yang membutuhkan”, pinta Dekan FIK. 

Mewakili Rektor, Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc., M.A., selaku Wakil Rektor II tidak lupa mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah berjuang meraih gelar masing-masing. 

Ia menambah, bila gelar yang diperoleh itu butuh proses dalam rangka mencapai kesuksesan. Apalagi, kebutuhan yang diperlukan saat ini adalah soft skill dari alumni yang saat ini ikut yudisium. 

“Ingat, kesuksesan penentunya bukan IQ saja, tetapi juga kecerdasan emosional serta soft skill yang telah dilatih dengan baik”, imbuhnya. 

Di akhir sambutan, Ketua PC ISNU Bojonegoro juga meminta mahasiswa yudisium untuk menjaga dan menjunjung tinggi almamater. Serta menjadi motor penggerak almamater di mana pun. 

“Kepada peserta yudisium, jaga almamater. Jadilah motor penggerak keberadaan FIK Unugiri ke masyarakat”, pintanya.

Yudisium tersebut, selain dihadiri Wakil Rektor I Dr. H. Ridlwan Hambali, Lc., M.A., hadir pula Wakil Rektor II Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc., M.A., Wakil Rektor III Dr. H. Nurul Huda, M.H.I., dan Wakil Rektor IV Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum, SE., M.M., serta Dekan FIK, Ketua dan Sekretaris Profi Farmasi, para Dosen dan karyawan FIK dan Prodi tersebut.

Secara hidmah, yudisium FIK dimulai dengan pembukaan, membaca shalawat al-fatih, ayat-ayat suci Al-Qur’an, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars syubbanul wathon

Baru setelah itu diteruskan sambutan-sambutan, dan diakhiri doa yang dibawakan Sahri, M.Pd.I. 

(man

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top