Kuota Pendaftar Tinggal Hitungan Jari, PPDB 2023 MI Miftahul Akhlaqiyah Segera Tutup

Pembiasaan karekter MI Miftahul Akhlaqiyah. Foto ist.
Semarang. EDUKASIA.ID - Setelah dibuka pada Desember 2022, saat ini kuota pendaftar pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 MI Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan Semarang tinggal menyisakan beberapa saja.

Setelah kuota terpenuhi, maka pendaftar tidak dapat lagi melakukan proses pendaftaran. Hal tersebut dijelaskan oleh kepala madrasah MI Miftahul Akhlaqiyah, Rif’an Ulil Huda, Rabo (25/1/2023).

“Alhamdulillah saat ini pendaftaran sudah hampir memenuhi kuota, dan mohon maaf jika kuota sudah terpenuhi kami tidak bisa menerima pendaftar baru,” terang Rif’an.

Pihaknya menegaskan tidak akan menerima titipan atau istilahnya jual beli bangku kosong. Selain itu, untuk memudahkan calon pendaftar, selama ini MI Miftahul Akhlaqiyah sudah memberikan keleluasan kepada pendaftar untuk melakukan pendaftaran secara online, tidak harus datang ke madrasah.

“Calon pendaftar yang tidak dapat datang ke madrasah kami fasilitasi dengan mekanisme online, bisa mendaftar dari rumah atau mana saja,” sambungnya.

Tahun ini menurutnya ada tiga ruang kelas paralel yang dipersiapkan untuk menampung calon peserta didik baru. Mereka yang berusia 6 tahun dapat mendaftar untuk duduk di bangku kelas satu.

Adapun bagi siswa yang berasal dari luar zona atau daerah tertentu tetap diakomodir, termasuk siswa yang berasal dari luar kota bahkan luar provinsi.

“Tidak ada sistem zonasi, yang pasti patokannya adalah usia minimal 6 tahun, dan melengkapi persyaratan lain akan kita terima,” pungkas Rif’an.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top