2.300 Siswa TK Semarang Akan Ikuti Lomba Mewarnai Logo NU


Semarang. EDUKASIA.ID - Ribuan siswa taman kanak-kanak di kota Semarang akan mengikuti lomba mewarnai logo Nahdlatul Ulama (NU), di lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Minggu (12/2/2023).

Perlombaan yang dihelat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Semarang dalam rangka peringatan harlah satu abad NU tersebut dimulai pagi pukul 08.00.

"Ada sekitar 2.300 anak TK," jelas Anasom, ketua PCNU Kota Semarang, Jumat (10/2/2023).

Selepas lomba mewarnai logo NU, di tempat yang sama lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, siangnya akan diselenggarakan apel Akbar 10.000 kader bersama ketua umum PBNU. 

 Anasom menjelaskan bahwa apel Akbar yang akan dimulai pukul 13.00 WIB tersebut rencananya diikuti oleh seluruh nahdliyin di kota Semarang dari seluruh elemen Nahdlatul Ulama di kota Semarang, seperti Banser, GP Ansor, muslimat, fatayat, IPNU, IPPNU, dan badan otonom yang lain serta simpatisan umum. 

“Apel akbar memperingati harlah satu abad Nahdlatul Ulama di lapangan Simpanglima, jam 1 siang. Semua elemen nahdliyin akan mengikuti, dan terbuka juga bagi masyarakat umum,” tukas dosen UIN Walisongo itu.

Menurutnya, apel akbar yang akan dihadiri langsung oleh ketua umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf, tersebut juga dirangkai dengan pengajian, serta penyerahan beberapa penghargaan dari PCNU kota Semarang.

Menariknya, dalam acara tersebut panitia pelaksana menyiapkan servis untuk peserta apel akbar berupa aneka hadiah yang dikemas dalam paket doorprize, dengan hadiah utama yaitu paket Umroh.

“Panitia juga menyediakan doorprize dalam kehadiran apel. Nanti ada kupon di lokasi,” sambungnya.

Selanjutnya, pada malam harinya di tempat yang sama lapangan Simpanglima Semarang akan dilanjutkan dengan pengajian umum oleh Habib Umar Almuthohar dan sholawat bersama Kyai Ali Mohammad Ali Shodiqin atau Gus ALi Gondrong, pendiri mafia sholawat

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top