5 Film Bioskop Yang Siap Menemani Libur Lebaran 2023

Doc. Ist

Lebaran tentunya menjadi momentum berkumpul dengan sanak saudara untuk menghabiskan waktu luang bersama. Selain jalan-jalan dan makan bersama, menonton film di bioskop juga menjadi opsi untuk mengisi waktu luang di libur lebaran. 

Sejumlah film dari berbagai genre turut hadir dan bisa dijadikan tontonan bersama pasangan, keluarga atau sendiri. Berikut film-film bioskop yang siap menemani libur lebaranmu:

1. Buya Hamka

Bercerita tentang  perjalanan hidup sastrawan sekaligus ulama masyhur, Abdul Malik Karim Amrullah atau kerap dipanggil dengan nama penanya, Buya Hamka. 

Dibintangi berbagai artis kenamaan seperti Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, dan Reza Rahadian, film Buya Hamka digadang-gadang menjadi film dengan biaya termahal. Proses pembuatannya yang memakan waktu 9 tahun dengan durasi mencapai tujuh jam. Penayangannya akan dibagi menjadi tiga volume.

Volume pertama film Buya Hamka berpusat pada kehidupan beliau sebagai sastrawan, pengurus Muhammadiyah dan wartawan. Film yang mulai tayang di bioskop sejak 19 April 2023 ini juga akan mengulik kehidupan keluarga Buya Hamka. 

2. Sewu Dino

Setelah sukses dengan film KKN di Desa Penari, Manoj Punjabi kembali menggarap film adaptasi dari utas twitter milik simpleman dengan judul Sewu Dino. Film bergenre horor ini sudah tayang di bioskop sejak 19 April 2023. 

Film ini menceritakan tentang Sri, gadis desa yang sedang mencari pekerjaan. Sri lalu bertemu dengan Atmojo yang menawarinya pekerjaan sebagai perawat di rumah. Namun di rumah itu Sri justru mendapat santet sewu dino yang mengancam nyawanya. Diperankan oleh Mikha Tambayong, Rio Dewanto, hingga Marthino Lio.

3. Khanzab

Bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Rahayu yang memiliki trauma akibat perlakuan ayahnya, ia juga selalu mengalami gangguan saat beribadah setelah keluarganya dikenal sebagai keluarga dukun. 

Disutradarai oleh Anggy Umbara, film horor religi ini mengangkat kisah nyata dari tragedi Pembantaian Dukun Santet Banyuwangi tahun 1998. Dibintangi oleh Yasamin Jasem, Tika Bravani, dan Arswendy Beningswara Nasution. Film Khanzab akan tayang di bioskop mulai 19 April 2023.

4. Evil Dead Rise

Bercerita tentang kakak beradik yang menemukan buku misterius yang menjadi awal segalanya, keduanya berusaha menyelamatkan diri dari mahluk jahat yang berada di rumahnya. 

Keduanya dihadapkan pada pertempuran serius untuk menyelamatkan nyawa di tengah amukan mahluk jahat yang mengerikan. Film horor Evil Dead Rise akan tayang di Indonesia pada 21 April 2023 nanti.

5. Jin dan Jun

Jin dan Jun bercerita tentang remaja laki-laki yang kerap mendapat bullying oleh teman sekolahnya. Dan tidak sengaja menemukan sebuah guci berisi sosok Jin yang kemunculannya sebagai pembuka jalan cerita.

Jin dan Jun merupakan film adaptasi sinetron legendaris berjudul sama yang hit pada era 1990-an. Anggy Umbara sebagai sutradara membuat versi film dari sinetron ini yang tayang pada 20 April 2023. Pemeran utama film ini adalah Rey Bong dan Dwi Sasono.

Itulah beberapa rekomendasi film bioskop Indonesia yang dapat anda saksikan untuk mengisi waktu libur lebaran bersama keluarga, kekasih ataupun untuk ditonton sendiri. 


buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top