Tradisikan Silaturrahmi Idul Fitri, Pengurus UKMP Griya Cendekia Unugiri Berkunjung Kepada Pembina dan Dosen

SALAM LITERASI-Pengurus dan anggota UKM Penalaran dan Penulisan Griya Cendekia Unugiri pasca silaturrahmi di kediaman Usman Roin. (dok.ist)

Bojonegoro. EDUKASIA.ID – Upaya merawat tradisi silaturrahmi dan sebagai wujud ta’zim kepada dosen, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran dan Penulisan Griya Cendekia, adakan silaturrahmi kepada pembina UKM dan dosen Unugiri, pada Senin (24/04/23), di rumah pembina Dr. Hamam Burhanuddin, M.Pd.I., Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Hamam Burhanuddin, selaku pembina, kala pengurus UKMP Griya Cendekia hadir di rumah merasa senang atas kedatangan untuk silaturrahmi. Apalagi, tradisi silaturrahmi masih dilestarikan oleh para penerus UKMP Griya Cendekia hingga kini.

“Saya senang atas kedatangan teman-teman semuanya. Ini merupakan salah satu budaya ala Indonesia yang harus senantiasa kita lestarikan,” ujarnya.

Kala mengisi silaturrahmi tersebut, Hamam panggilan akrab Hamam Burhanuddin, mengajak sharing santai terhadap para pengurus dan anggota dalam berbagai topik. Baik itu tentang agama, politik, dan perihal kampus. Dirinya juga berharap agenda tentang UKMP Griya Cendekia selanjutnya berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita di sini santai saja, kita manfaatkan pertemuan ini untuk sharing-sharing. Saya berharap, agenda UKMP selanjutnya berjalan baik dan lancar,” harapnya.

Sebelum silaturrahmi ditutup dengan foto bersama, dirinya juga memberikan pesan agar para pengurus dan anggota senantiasa semangat, kompak dan saling support dalam berorganisasi. Tujuannya, agar organisasi UKMP Griya Cendekia berjalan dengan sukses.

“Pesan saya, terus semangat, kompak, serta saling men-support. Agar, organisasi ini dapat berjalan sukses,” pesannya.

Setelah dari pembina, silaturrahmi berikutnya dilanjutkan kepada  Usman Roin, M.Pd., selaku Kepada Bidang Informasi, Publikasi dan Humas Unugiri.

Pada agenda silaturrahami tersebut, pengurus UKMP Griya Cendekia membahas tentang upaya realisasi pembuatan website UKMP Griya Cendekia. Dirinya menyampaikan, siap untuk membantu mewujudkan sub-domain website ukmpgc.unugiri.ac.id, pasca desain website UKM dibuat terlebih dahulu.

“Pak Usman siap membantu merealisasikan website UKMP Griya Cendekia. Yang penting, persiapkan dulu desain website-nya. Kalau sudah ready, nanti akan langsung kami include-kan ke sub-domain website unugiri.ac.id,” paparnya.

Usman panggilan akrab Usman Roin, juga menambahkan bila kehadiran website ini penting karena memiliki banyak manfaat untuk ke depannya. Mulai dari mensosialisikan keberadaan UKMP Griya Cendekia sendiri, menarik minat mahasiswa baru untuk bergabung, serta dalam rangka mengabadikan setiap agenda kegiatan yang diadakan oleh UKM.

“Adanya website ini merupakan upaya kita untuk mensosialisasikan kepada calon-calon mahasiswa baru, supaya mereka mengetahui dan tertarik untuk gabung. Selain itu, juga untuk mengabadikan setiap moment kegiatan UKM,” imbuhnya.

Durrotun Nafisah selaku Ketua UKMP Griya Cendikia Unugiri, menyampaikan bila kegiatan silaturrahmi tersebut diadakan dalam rangka saling memaafkan kesalahan di Idul Fitri, sekaligus untuk mempererat hubungan kekeluargaan baik antara pengurus dan anggota terhadap pembina UKM. 

“Silaturrahmi ini merupakan sarana kita untuk saling memafkan kesalahan di Idul Fitri ini, sekaligus mempererat hubungan kita kepada pembina UKM,” ungkapnya.

Menutup penjelasannya, Nafisah panggilan akrab Durrotun Nafisah berharap, setelah diadakannya silaturrahmi, semoga makin tercipta rasa kekeluargaan yang erat antara pembina, pengurus dan para anggota UKM.

“Semoga dengan adanya silaturrahmi ini, rasa kekeluargaan kita semakin erat lagi, amin,”pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut segenap pengurus dan anggota UKMP Griya Cendekia.

Teks: M. Ainun Najib

Editor: Usman Roin


buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top