Prestisius, Mahasiswa UNUGIRI Jadi Wakil II Duta Wisata Bojonegoro

FOTO-Rangga Nefridio Putra, Mahasiswa BK UNUGIRI setelah dinobatkan menjadi Wakil II Kange Duta Wisata Bojonegoro Tahun 2023, Minggu (10/9/23). (foto.ist)

Bojonegoro. EDUKASIA.ID-Prestasi membanggakan diraih oleh Rangga Nefridio Putra, Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) diajang pemilihan Duta Wisata Kange Yune Kabupaten Bojonegoro Tahun 2023, Minggu (10/9/23).

Pada perhelatan bergengsi tersebut, Rangga panggilan akrab Rangga Nefridio Putra, dinobatkan menjadi Wakil II Kange Duta Wisata Bojonegoro yang digelar di alun-alun belum lama ini.

Saat diwawancarai, Mahasiswa BK semester lima tersebut terharu dan senang dengan prestasi yang diperoleh. Apalagi, impian mengikuti Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro telah ditunggu-tunggu sejak SMA.

“Terharu, seneng, suka banget pokoknya. Akhirnya impian saya dari SMA tercapai,” ucapnya.

Lebih lanjut Rangga menceritakan, bila prestasi yang diraih penuh dengan perjuangan. Terhadap juara yang diraih, ia dedikasikan sepenuhnya kepada kedua orang tuanya yang sedikit meragukan bakatnya.

Ia juga menegaskan, semasa SMA memang ingin mengikuti ajang Duta Wisaya Kange Yune Kabupaten Bojonegoro. Hanya saja, ia merasa belum percaya diri. Barulah setelah lulus SMA dan kuliah di UNUGIRI, serta pada 2023 ada pendaftaran, Rangga dengan percaya diri dan ikut mendaftar.

“Tahun 2023 ada pendaftaran Kange Yune, saya ikut,” ucapnya.

Rangga, yang suka chikken tidak lupa menyampaikan, bila persiapan mengikuti ajang Duta Wisata Kange Yune ia siapkan selama tiga bulan. Mulai dari menata mental brave, public speaking, beauty, brain dan behavior. Apalagi, terhadap prestasi yang diraih, orang tua Rangga mengaku bangga, senang dan terharu.

Alhamdulillah, bangga, senang dan terharu orang tua saya,” ucapnya.

Terhadap prestasi mahasiswa Bimbingan Konseling (BK), Kaprodi BK UNUGIRI, Vesti Dwi Cahyaningrum, M.Pd., menyampaikan bila Rangga semenjak jadi mahasiswa baru pernah menjuarai Gus UNUGIRI tahun 2021. Apalagi, ia memiliki hobi modelling, fotografi serta tidak kenal lelah mengikuti ajang perlombaan pencarian bakat.

Alhamdulillah juara dan semangat juara dia ada,” ungkapnya.

Vesti tidak lupa memberi pesan kepada mahasiswa Prodi BK secara khusus untuk semangat menorehkan prestasi di manapun berada. Apalagi, prestasi akademik dan non akademik selain mengharumkan mahasiswa, juga akan membawa harum pula prodi dan kampus.

“Prestasi diraih selain mengharumkan kampus dan prodi, nama kalian akan terukir,” pungkasnya. (man)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top