Ciptakan Kenyamanan Beribadah, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Kerja Bakti

Kegiatan mahasiswa KKN UIN Walisongo membersihkan dan merapikan masjid serta TPQ dusun Bendo, Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (5/10/2023). Foto ist.

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 posko 5 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mengadakan kerja bakti di lingkungan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan masjid Nurul Hidayah di dusun Bendo, Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (5/10/2023).


Dalam kegiatan yang bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi para jamaah masjid tersebut, mahasiswa KKN bekerja sama dengan pengurus masjid dan TPQ melakukan kerja bakti membersihkan tempat wudhu, lingkungan sekitar, serta merapikan masjid dan TPQ. 


Ketua pengurus masjid Nurul Hidayah, Darmanto turut memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN atas diadakannya kegiatan kerja bakti tersebut.


“Kami sangat mengapresiasi  inisiatif mahasiswa KKN dalam membersihkan masjid dan TPQ. Ini dapat menjadi contoh nyata kolaborasi yang baik antara universitas dan masyarakat,” ujar Darmanto.


Ia juga mengungkapkan harapannya agar semangat mahasiswa KKN dapat menular ke masyarakat.


“Kami berharap semangat ini dapat menular ke masyarakat lainnya agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan tempat ibadah,” ujarnya.


Selain itu, Ketua RT 01/RW 01 Dusun Bendo, Desa Kandangan, Kecamatan Bawen mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut membuat lingkungan menjadi bersih dan nyaman.


“Kegiatan membersihkan masjid dan TPQ membuat lingkungan menjadi bersih sehingga orang-orang merasa lebih nyaman dalam menempati masjid dan TPQ,” ucapnya.


Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top