Mahasiswa KKN UIN Walisongo Dampingi Proses Penyaluran Bansos di Lemahireng Semarang


Dokumentasi Kegiatan KKN UIN Walisongo Posko 9 dalam Mendampingi Proses Penyaluran Bansos di Lemahireng Semarang, Kamis (19/10/23).

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler 81 posko 9 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo berpartisipasi dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) oleh Badan Pangan Nasional kepada 473 warga di Balai Desa Lemahireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (19/10/2023).

Bantuan tersebut berupa beras 10 kilogram (Kg) yang ditujukan kepada warga kurang mampu dan telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditentukan.

“Sebelum menerima beras, setiap warga diminta untuk mengumpulkan fotokopi Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta kupon yang diberikan oleh Bulog sebagai persyaratan,” Ucap Magi, Salah satu perangkat Desa Lemahireng.

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa KKN turut andil pada bagian administrasi. Adapun seluruh proses kegiatan dipantau oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta beberapa perangkat Desa Lemahireng.

Parno, salah satu penerima bansos mengatakan bahwa ia merasa terbantu dengan adanya program tersebut.

“Alhamdulillah saya senang karena bantuan beras ini bisa mencukupi kebutuhan makan keluarga saya,” Ujarnya.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top