Lestarikan Lingkungan, Mahasiswa KKN Gelar Aksi Tanam Pohon di Desa Kandangan Semarang


Mahasiswa KKN UIN Walisongo Memberikan Bibit Pohon Guna Pelaksanaan Aksi Tanam Pohon

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID - Bertajuk “Ayo Hijaukan Bumi Kita”, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang posko 5 mengadakan kegiatan menanam pohon bersama perangkat desa di Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (13/11/2023).

Dengan semangat gotong royong, mahasiswa KKN bersama perangkat desa menanam berbagai jenis pohon di area Balai Desa Kandangan. Kegiatan tersebut tak hanya bertujuan untuk penghijauan, namun juga sebagai bentuk kolaborasi antara mahasiswa dan masyarakat setempat.

Selain menanam pohon, kegiatan ini juga melibatkan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga lingkungan, peran pohon dalam ekosistem, dan upaya pelestarian alam. Hal tersebut diharapkan mampu memberikan pemahaman lebih luas dan mendalam kepada masyarakat desa, khususnya di Kandangan.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran lingkungan masyarakat dan memberikan kontribusi yang nyata dalam menjaga keberlanjutan bumi kita. Melalui kegiatan menanam pohon ini, kami berharap dapat menciptakan ekosistem yang seimbang,” Ujar koordinator KKN, M. Arya Sahula.

Dalam pelaksanannya, tim KKN memberikan 100 bibit pohon untuk desa Kandangan dengan rincian 15 bibit ditanam di balai desa dan sisanya dibagikan ke setiap dusun yang terdapat di desa Kandangan.

Kepala Desa Kandangan, Paryanto, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif para mahasiswa dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat mendukung secara positif kegiatan menanam pohon ini, sehingga lingkungan kita menjadi lebih asri dan sejuk,” ujarnya.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top