Tumbuhkan Minat Berwirausaha, KKN UIN Walisongo Adakan Pelatihan Coffe Shop


Dokumentasi Pelatihan Coffe Shop di Desa Watuagung, Semarang

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Posko 16 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar pelatihan Coffe Shop bertajuk “Meningkatkan Minat Berwirausaha Pemuda Melalui Pelatihan Modern Coffe dan Latte Art sebagai Pemanfaatan Potensi Lokal Desa Watuagung” di Dusun Nalen, Desa Watuagung, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Sabtu (11/11/2023).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan tentang kopi serta cara menyeduh dan meracik kopi dengan menghadirkan narasumber pengusaha kopi muda, Muhammad Ilham Naja pemilik kedai kopi bernama “Wedangan”.

“Pelatihan ini merupakan salah satu wadah bagi karang taruna untuk menumbuhkan dan menyalurkan jiwa kewirausahaan untuk bekal menjadi pengusaha muda khususnya bisnis kedai kopi” ujar kepala Dusun Nalen, Sugiyarto.

Salah satu peserta, Amos Menyampaikan bahwa sebagai penikmat kopi, ia tertarik mengikuti pelatihan ini karena ingin mempelajari cara meracik kopi ala barista dan bagaimana memulai usaha di bidang kopi.

“Sebagai penikmat kopi saya senang dengan adanya pelatihan ini, saya bisa mempelajari banyak jenis-jenis kopi, cara meracik kopi dan peluang bisnis kedai kopi khususnya peluang untuk membuka kedai kopi di desa watuagung” ujarnya.

Koordinator Desa, Muhammad Rizal Fahmi turut menyampaikan harapannya agar para karang taruna Desa Watuagung dapat membuka peluang bisnis kedai kopi setelah diadakannya acara tersebut.

“Saya berharap setelah pelatihan ini para karang taruna di Desa Watuagung dapat membuka peluang bisnis kedai kopi di Desa Watuagung dan berpotensi untuk menjadi Desa Wisata” ujar Rizal.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top