Semarak Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Asinan’s Got Talent


Dokumentasi Asinan's Got Talent dalam Rangka Hari Pahlawan 2023

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID - Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Posko 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang bersama Karang Taruna Sumba Mekra menggelar ajang pencarian bakat melalui kegiatan Asinan’s Got Talent di Balai Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (12/11/2023).

Ketua Pelaksana, Ramadhani Febri Santosa menjelaskan terdapat 12 peserta dari kegiatan Asinan’s Got Talent. 12 peserta tersebut berasal dari empat dusun yang ada di Desa Asinan, yaitu Dusun Krajan, Baan, Sumurup, dan Mangkelang.

Beberapa bakat yang ditampilkan peserta sangat unik dan beragam, ada tari modern, tari tradisional, menyanyi, drama musikal, puisi, dan sebagainya.

Rama mengatakan bahwa diadakannya acara tersebut adalah agar masyarakat Desa Asinan dapat mengingat dan mengenang kembali perjuangan para pendahulunya.

“Jadi kami gunakan momentum ini untuk memperingati hari pahlawan, tapi yang utamanya ialah memberi kesempatan kepada masyarakat Desa Asinan untuk mengeksplor bakat-bakat yang dimilikinya,” ujar Rama.

Sementara itu, Kepala Desa Asinan, Turchamun Jiarto, mengapresiasi kegiatan kolaborasi yang diusung mahasiswa KKN dan Karang Taruna Sumba Mekra tersebut.

“Ini kegiatan kolaborasi yang bagus. Apalagi kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari pahlawan, nuansanya masih semangat,” ucap Turchamun.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengembangkan bakat masyarakat Desa Asinan.

“Semoga acara ini dapat menjadi pintu awal bagi masyarakat Desa Asinan untuk mengembangkan bakat yang awalnya hanya sebuah hobi menjadi kegiatan yang lebih profesional,” tambahnya.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top