Tak Linier dengan Jurusan Sebelumnya, Farhan Tetap Sabet Gelar Wisudawan Terbaik


Foto: Universitas Brawijaya

Semarang. EDUKASIA.ID - Semua hal akan terasa sulit jika tak ada usaha yang sungguh-sungguh. Melewati jalan yang berbeda dari jalan yang telah dilewati sebelumnya memang terkesan membingungkan pada awalnya. Tak berbeda dengan yang dialami oleh Farhan Indra Dwi Putra yang semula mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) semasa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan melanjutkan kuliah dengan mengambil jurusan Keuangan dan Perbankan di Universitas Brawijaya.

“Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat saya untuk terus tetap belajar mengasah kemampuan agar bisa bersaing dengan teman-teman yang lain,” ujarnya.

Dilansir dari laman Universitas Brawijaya, dengan segenap usaha dan kegigihannya, Farhan berhasil menyabet gelar wisudawan terbaik Fakultas Vokasi periode Mei 2023 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.95 yang ditempuhnya selama 2 tahun 6 bulan.

Tak hanya melalui belajar di kelas, Farhan juga memanfaatkan kewajiban magang dari fakultas untuk mengasah pengetahuan dan kemampuannya dalam bidang keuangan di Kantor Konsultan Pajak di Malang, Melalui kegiatan magang tersebut juga ia mendapatkan ide terkait judul skripsi yang akan diajukannya.

Tak melulu berkecimpung dalam dunia akademik, Farhan juga mengambah ke dunia perorganisasian, diantaranya yaitu Himpunan Mahasiswa Perpajakan Vokasi serta Forum Daerah Mahasiswa Sumater Selatan.

Selama berkulih, Farhan turut menunjukkan prestasi yang telah didapatkannya yakni Best Presentation Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan Universitas Negeri Medan serta Top 5 Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA).

Tak lama setelah lulus, dengan berbekal segenap pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya, Farhan segera mendapatkan pekerjaan di Puninar Logistics (Triputra Group) Tax Compliance Staff.

“Bermodal pengetahuan dan pengalaman yang saya dapat selama UB saya bisa diterima di salah satu perusahaan swasta terbaik di Jakarta Timur,” Tutur Farhan.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top