Tingkatkan Minat Belajar, Mahasiswa KKN Adakan Bimbel Gratis di Jombor Semarang


Dokumentasi Kegiatan Bimbel Gratis di Desa Jombor Semarang

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID – Guna meningkatkan minat belajar anak, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo reguler 81 posko 17 mengadakan bimbingan belajar (bimbel) secara gratis di Desa Jombor, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Senin (15/11/2023).

Bimbel tersebut dilakukan setiap Hari Senin, Selasa, dan Rabu di masing-masing dusun sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Bimbel berlangsung selama satu setengah jam dari pukul 18.30-20.00 WIB. Peserta yang mengikuti bimbil terdiri dari usia Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Sekolah Dasar (SD).

Pada pelaksanannya, mahasiswa KKN mengemas pembelajaran semenarik mungkin dengan menyelipkan kegiatan game serta menyayikan lagu-lagu untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tidak hanya mendengarkan materi saja.

Salah satu peserta bimbel, Anisa mengatakan bahwa ia merasa senang mengikuti bimbel tersebut.

“Senang sekali les bareng kakak-kakak KKN, bisa belajar bareng, jadi lebih paham sama pelajaran yang belum bisa,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu orang tua murid, Eka mengatakan bahwa ia merasa terbantu dengan adanya kegiatan bimbel gratis.

“Saya selaku wali murid, antusias sekali karena sangat membantu. Tidak hanya membantu anak tapi juga ibunya, karena dengan adanya bimbel ini mampu mengatasi kesulitan anak-anak dalam belajar,” ucap Eka.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top