Digelar di Asrama Haji Bekasi, Rakernas IPPNU Dibuka Wakil Ketua PBNU

Wakil Ketua PBNU, Ahmad Suaedi, menabuh rebana menandai pembukaan Rakernas Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Asrama Haji Bekasi, Jumat (1/12/2023).

Bekasi. EDUKASIA.ID -  Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dibuka oleh Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ahmad Suaedi, di Asrama Haji Bekasi, Jumat (1/12/2023).

Rakernas IPPNU yang dihelat tanggal 1 hingga 3 Desember 2023 tersebut dihadiri oleh pengurus wilayah IPPNU dari seluruh penjuru Indonesia. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima EDUKASIA.ID, Rakernas disebut sebagai wadah penting untuk mendiskusikan dan merumuskan arah langkah organisasi ke depan, sejalan dengan visi dan misi NU sebagai agen perubahan positif di tengah masyarakat.

“Rakernas PP IPPNU tahun ini diisi dengan beragam kegiatan, termasuk sesi diskusi panel dengan pemateri-pemateri dari berbagai pihak mulai dari alumni, kementrian dan stakeholder dari berbagai mitra IPPNU,” bunyi keterangan.

Dalam sambutannya, Ahmad Suaedi menyoroti peran penting IPPNU untuk berperan dalam mengembangkan potensi generasi muda Nahdlatul Ulama. Ia menekankan pentingnya solidaritas, kolaborasi, dan semangat kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama.

Peserta Rakernas juga didorong untuk aktif berpartisipasi dalam setiap program pengembangan sumber daya manusia dari semua pihak yang tidak berseberangan dengan ideologi.

Menurutnya, melalui kolaborasi yang erat, IPPNU akan semakin mengukuhkan perannya dalam pembangunan bangsa dan umat.

Wakil Ketua PBNU itu juga berharap agar Rakernas ini menjadi momentum yang memacu semangat dan motivasi anggota IPPNU untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Selain itu, menjadi titik awal bagi langkah progresif IPPNU dalam menghadapi tantangan dan tuntutan zaman.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top