Dibuka, Ini Jadwal Pendaftaran Santri Baru 2024 Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Remaja Kudus

Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Remaja Bejen Kudus sudah membuka pndaftaran santri baru tahun 2024. Foto tangkapan layar.

Kudus. EDUKASIA.ID - Pendaftaran santri baru tahun 2024 Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Remaja Bejen Kudus telah dibuka sejak 21 November 2023, dan akan ditutup pada 10 Desember 2023.

Dalam flyer yang diterima EDUKASIA.ID disebutkan bahwa sistem calon santri dapat melaksanakan pendaftaran secara online.

Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Remaja Bejen Kudus merupakan pondok pesantren tahfidz al-Qur'an yang didirikan pada tahun 1997 di bawah naungan yayasan Arwaniyyah Kudus, memiliki ketersambungan sanad kepada KH. M. Arwani Amin Alhafidz hingga ke Rasulullah.

Sistem pendidikan tahfidz al- Qur'an dibentuk secara sistematis dengan mensinergikan antara tahsin, tahfidh, dan dirasah ulumul qur'an. Santri yang telah khatam 30 juz (khatimin) juga diajarkan takhassus kitab kuning, qira'at sab'ah, dan nahwu sharaf diberikan kepada para santriguna menunjang hafalan al-Qur'an mereka.

Santri bersekolah di Pendidikan Diniyah Formal PDF

Mulai tahun ini, santri Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Remaja Bejen Kudus bersekolah formal di Pendidikan Diniyah Formal (PDF) yang berada dalam satu kompleks pesantren.

Adapun PDF sendiri merupakan salah satu dari entitas kelembagaan pendidikan keagamaan Islam yang bersifat formal untuk menghasilkan lulusan mutafaqqih fiddin (ahli ilmu dalam agama), lulusan PDF akan mendapatkan Ijazah Formal Kementerian Agama RI. 

PDF Yanbu'ul Qur'an yang akan menyediakan dua jenjang yaitu PDF Wustho (Tingkat MTs) dan PDF Ulya (Tingkat MA) mensinergikan antara tahfidz al-Qur'an 30 juz dengan mengkaji kitab-kitab turats karya ulama salaf sebagai komponen dalam memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai al-Qur'an.

Tahapan pendaftaran santri baru 2024

Ada 8 tahapan yang harus dilakukan calon santri baru hingga masuk sebagai santri pada pendaftaran santri baru 2024 Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Remaja Bejen Kudus. Berikut 8 tahapan tersebut:

1. Mengisi Formulir
Peserta mengisi formulir pendaftaran, setelah itu akan mendapatkan akun login 

2. Verifikasi Data
Verifikasi data dengan login untuk melengkapi isian identitas pendaftar

3. Pembayaran Pendaftaran
Setiap pendaftar melakukan pembayaran melalui nomor virtual account yang akan dibagikan setelah pendaftaran ditutup

4. Tes Seleksi & Karantina
Tes seleksi dan karantina dilakukan secara offline di kompleks PTYQR Bejen

5. Pengumuman Kelulusan
Diumumkan melalui online yang mengacu pada keputusan dewan masyayikh berdasarkan hasil tes seleksi dan karantina

6. Daftar Ulang
Membayar biaya Daftar Ulang bagi yang dinyatakan Lulus Seleksi

7. Masuk Pondok
Masuk pondok menunggu jadwal kedatangan santri setelah dinyatakan lulus dan menyelesaikan semua tahapan

8. Santri Baru
Anda telah terdata sebagai santri aktif PTYQ Remaja

Jadwal pendaftaran santri baru 2024

Adapun jadwal pendaftaran santri baru 2024 Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Remaja Bejen Kudus adalah sebagai berikut:
  • Pendaftaran Online : 21 November s/d 10 Desember 2023
  • Tes Seleksi dan Karantina: 27-30 Desember 2023
  • Pengumuman Kelulusan: 03 Januari 2024
  • Daftar Ulang (Bagi yang diterima): 03-10 Januari 2024
Calon pendaftar dapat mendapatkan informasi lengkap pendaftaran santri baru 2024 Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Remaja Bejen Kudus dapat menghubungi Narahubung Panitia pada nomor HP 085173202395.

Brosur pendaftaran santri baru 2024 Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Remaja Bejen Kudus bissa didownload disini ,  adapun website Informasi dan pendaftaran bisa diakses pada www.arwaniyyah.com/psbbejen .

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top