Cek Syarat Mendaftar Beasiswa KIP Kuliah Kemenag 2024


Ilustrasi Beasiswa KIP Kuliah. Foto:Pinterest

EDUKASIA.ID – Beasiswa KIP kuliah mungkin sudah tak asing di telinga pengincar beasiswa. Beasiswa yang dulunya bernama beasiswa bidikmisi ini bisa dijadikan salah satu pilihan beasiswa bagi para calon mahasiswa baru

Beasiswa KIP Kuliah tak hanya diberikan bagi perguruan negeri di bawah naungan Kemendikbud saja, beasiswa KIP Kuliah juga diberikan bagi perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kemenag.

Perguruan tinggi yang berada di bawah naungan kemenag diantaranya yaitu, Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAI), dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

Beasiswa KIP Kuliah Kemenag diperuntukkan kepada mahasiswa atau calon mahasiswa baru yang mendaftar di bawah naungan kemenag yang telah memenuhi beberapa persyaratan yang ada.

Berikut beberapa persyaratan untuk dapat mendaftar beasiswa KIP Kuliah Kemenag:

1. Lulus SMA/MAK/MA/Diniyah Formal/Sederajat dengan tahun kelulusan 2022,2023,2024.

2. Sedang melakukan studi pada tahun akademi yang sedang berjalan

3. Mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19 dengan status orang tua/wali meninggal dunia atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK)

4. Memiliki keterbatasan ekonomi namun tetap mempunyai potensi akademik yang baik didukung bukti dokumen yang sah

5. Tidak terlibat atau terindikasi dengan kegiatan atau organisasi yang bertentangan dengan NKRI dibuktikan dengan fakta integritas

6. Sanggup untuk tidak menikah selama menerima program KIP Kuliah

Kutipan di atas merupakan persyaratan yag harus dipenuhi untuk dapat mendaftar beasiswa KIP Kuliah di bawah naungan Kemenag.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top