Permudah Dosen Ajukan Hibah, Lppm Unugiri Launching Aplikasi Pintar

SOSIALISASI-Ketua Lppm Unugiri, M. Ivan Ariful Fathoni jelaskan penggunaan aplikasi Pintar pasca dilaunching via daring, Jumat (18/1/24). (dok.man)

Bojonegoro. EDUKASIA.ID-Untuk memudahkan dosen mengurus administrasi hibah tri dharma khusus bidang penelitian dan pengabdian, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Lppm) Unugiri melaunching serta melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi bernama Pusat Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Pintar) via daring, Jumat (18/1/24).

Rektor Unugiri, M. Jauharul Ma’arif, kala sambutan menuturkan bila iklim penelitian dan pengabdian semakin berkembang dan melaju ke arah yang positif. Apalagi, hadirnya aplikasi Pintar ini sebagai upaya memfasilitasi sekaligus memotivasi dosen untuk semangat melaksanakan tri dharma bidang penelitian dan pengabdian.

“Ini merupakan ikhtiar kami untuk memfasilitasi bapak dan ibu semua agar semangat melakukan dua dharma utama perguruan tinggi, yakni penelitian, pengabdian,” tuturnya. 

Pada kesempatan tersebut, Rektor yang hadir bersama jajaran Wakil Rektor juga meresmikan aplikasi Pintar agar dapat segera digunakan melakukan ajuan hibah internal kampus tahun 2024.

Sementara, Ketua Lppm Unugiri M. Ivan Ariful Fathoni, kala menyosialisasikan aplikasi Pintar, menjelaskan bila aplikasi tersebut didesain dengan konsep user friendly sebagaimana Bima atau Litabdimas.  

“Pintar memiliki tampilan dan fitur-fitur penelitian dan pengabdian yang sudah biasa kita gunakan, sebagaimana Bima maupun Litabdimas yang memiliki fitur lebih simple dan mudah,” jelasnya.

Ivan panggilan akrab M. Ivan Ariful Fathoni, secara detail menyebut bila Pintar ini dibuat untuk memudahkan proses administrasi agar tidak banyak memakan waktu. Itu karena, didalamnya sudah disediakan menu ajuan dengan pengesahan yang sekali klik.

Karena, meski baru sebatas mempermudah ajuan hibah, Ketua Lppm berharap aplikasi Pintar tersebut bisa bermanfaat. Apalagi, kedepannya juga akan dilakukan penambahan fitur menu yang diperlukan.

“Pengurusan administrasi hibah yang memakan banyak waktu sudah kami pangkas. Semoga, Pintar ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi kita semua,” imbuhnya.

Kegiatan launching serta sosialisasi aplikasi Pintar yang terlaksana daring via zoom meeting yang juga disiarkan di kanal youtube Lppm Unugiri. (lia/man)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top