Permudah Penggunaan Aplikasi Merdeka Belajar, IGI Muara Enim Gelar Pelatihan

Pelatihan Aplikasi PMM yang diselenggarakan oleh IGI di Aula SDN 6 Muara Enim, Sabtu (13/1/2024).

Muara Enim. EDUKASIA.ID - Dalam rangka peningkatan mutu guru dan mempermudah menggunakan Aplikasi Merdeka Mengajar (PMM) yang sedang digalakkan oleh Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Muara Enim mengadakan Pelatihan Aplikasi PMM Implementasi E Kinerja Guru dan Pengisian Aksi Nyata Guru Tahun 2024, Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di di Aula SDN 6 Muara Enim tersebut dilanjutkan dengan Bimtek secara online 14-16 Januari 2024, dengan Narasumber Teddy Handika,S.Pd.M.T. dan Dr.Giyono,S.Pd.,M.Pd.Si.

Ketua IGI Kab Muara Enim Ardi Saputra,S.T. dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang akan terus dilakukan oleh IGI Muara Enim.

Disebutkannya, sejak tahun 2016 dibentuknya IGI di Muara Enim, IGI telah banyak berkontribusi dalam peningkatan kompetensi guru melalui pelatihan - pelatihan, program Gerakan Literasi, Satu guru satu buku, dan banyak lagi kegiatan lainya. Selama ini IGI Muara Enim dalam kegiatannya selalu bekerjasama dengan Pemda Muara Enim, Motto IGI,Sharing and growing together akan selalu menjadi motivasi bagi IGI

"Kami berharap juga, untuk guru yang belum tergabung dalam keanggotaan IGI, segera bergabung,karena banyak sekali kegunaan bergabung menjadi anggota selain menjadi nilai tambah kinerja, juga menjadi sarana silaturahmi dan berkumpul. maupun peningkatan kapasitas," ucapnya sebagaimana keterangan tertulis kepada EDUKASIA.ID.

Sementara itu, ketua pelaksana, Adon Edwin Pranata M,S.Pd. menyebutkan acara berjalan lancar bahkan melebihi target, "Kegiatan ini, dihadiri oleh 93 Peserta yang mendaftar dari berbagai sekolah, jumlah ini diluar ekspektasi kami, namun Alhamdulillah bisa berjalan lancar. Kegiatan ini dihadiri dari guru SD,SMP dan SMA,” ujarnya.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top