Ciptakan Lulusan Terampil, Baznas Latih Marketing Santripreneur


Dokumentasi Pelatihan Marketing. Foto: Tangkapan Layar 

Penulis : Fitri Arifah (Volunteer Journalist), Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

EDUKASIA.ID – Sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan UMKM, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui tim Divisi Optimasi dan Pemasaran Produk Mustahik (OPPM) menggelar Program Pelatihan Marketing Santripreneur Batch III di Ponpes Mahasiswa Bina Tauhid Universitas Djuanda, Bogor, Senin (19/2/2024).

Dilansir dari laman baznas.go.id, pelatihan yang berlangsung dari tanggal 19-23 Februari 2024 tersebut dilaksanakan dengan tujuan menciptakan lulusan santri yang terampil dalam pemasaran produk dan jasa, serta memberikan dorongan bagi pengembangan kembali wirausaha muda yang ahli di bidang pemasaran.

“Santri tidak hanya kuat dalam aspek agama saja, tapi juga harus memiliki mindset pengusaha seperti Rasulullah SAW,” tutur Ketua Umum YPSPIAI, Pupu Siti Fauziah.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari santri dan alumni santri dengan muatan materi Tiktok, Instagram, dan Marketplace.

Selain itu, peserta akan mendapatkan pelatihan, bimbingan, dan tugas akhir yang diharapkan dapat meningkatkan usaha para mustahik.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top