Lagi, Inspektorat Jenderal Kemenag Raih Penghargaan IKPA

Foto: ist

Jakarta. EDUKASIA.ID - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama kembali meraih penghargaan kedua pada Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun 2023, kategori pagu jumbo di atas 100 miliar. 

Penghargaan ini diberikan dalam acara perayaan Stakeholder Day oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta IV. Jumat, (17/02/2024).

Inspektur Jenderal Faisal Ali Hasyim mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh tim yang telah berkontribusi besar dalam meraih prestasi tersebut. 

Ia menyebut penghargaan ini sebagai bukti nyata dari komitmen, dedikasi, sinergi, dan kolaborasi tim Inspektorat Jenderal Kemenag dalam menjalankan tugas pengawasan pemerintah. 

"Kami berharap, penghargaan ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi insan Itjen Kemenag untuk terus berprestasi dan memberikan kinerja terbaik dan meningkatkan jariyah bagi masyarakat" imbuhnya.

Dikesempatan lain, mewakili Irjen Kemenag, Inspektur Wilayah II Ruchman Basori, yang menerima penghargaan tersebut berharap bahwa prestasi ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Inspektorat Jenderal. 

"Semoga pencapaian ini menjadi contoh terbaik bagi unit-unit lain di Kemenag untuk mencapai kinerja optimal sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing" katanya.

Menurut statistik KPPN Jakarta IV, Inspektorat Jenderal Kemenag berhasil meraih penghargaan terbaik kedua dalam Kategori Pagu Jumbo di atas 100 miliar, dengan skor IKPA mencapai 98,67. 

Pencapaian ini hanya berselisih 0,01 poin dengan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum yang meraih peringkat pertama, sementara peringkat ketiga diperoleh oleh Sekretariat Jenderal Kemdagri dengan skor 97,79.

Penghargaan tersebut diberikan oleh KPPN Jakarta IV kepada seluruh pemangku kepentingan dalam berbagai kategori, termasuk Satuan Kerja (Satker) dengan pagu anggaran 50-100 juta, 6-50 juta, dan di bawah 6 miliar. 

Satuan kerja lain di bawah Kemenag yang juga meraih penghargaan IKPA untuk pagu di bawah 6 miliar antara lain MTsN 1 Jaksel (Terbaik Pertama), MTsN 18 Jaktim (Terbaik Kedua), dan MTsN 42 Jaktim (Terbaik Ketiga). 

Selain itu, Ditjen Pendidikan Islam, Ditjen Bimas Islam, Kanwil Provinsi DKI Jakarta, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga mendapatkan penghargaan dalam kategori lainnya.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top