MTs Sadamiyyah Berbagi: Menyempurnakan Ibadah Puasa melalui Zakat Fitrah


Potret siswi MTs Sadamiyyah Jepara dalam pembagian zakat fitrah. Foto: ist

JEPARA. EDUKASIA.ID - Sebagai upaya menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat, siswa-siswi MTs Sadamiyyah mengadakan kegiatan pembagian zakat fitrah pada Kamis, (04/04/2024)  

Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi MTs Sadamiyyah didampingi oleh para guru, untuk mengambil peran aktif dalam proses pendistribusian zakat fitrah. 

Diharapkan para siswa belajar untuk memahami pentingnya berbagi rezeki dengan sesama, serta bagaimana melaksanakan kewajiban agama dengan baik dan benar. 

Sebagai pembimbing, Dr. KH. Ahmad Maghfurin, menyampaikan kegiatan tersebut tidak hanya mempraktikkan ibadah puasa dengan ketaatan, tetapi juga menyempurnakan amal ibadah mereka dengan berbagi zakat fitrah kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar madrasah.

"Melalui berbagi zakat fitrah, siswa-siswa diajarkan untuk menjadi pribadi yang peduli, dermawan, dan bertanggung jawab terhadap kebutuhan sosial di sekitar mereka". Imbuhnya

Melalui kegiatan tersebut, siswa-siswi tidak hanya mendapatkan pengalaman praktis dalam beramal, tetapi juga melatih kepekaan sosial dan kepedulian terhadap kondisi masyarakat sekitar.

Pembagian zakat fitrah ini juga menjadi momentum untuk mempererat ikatan antara siswa-siswa dengan masyarakat lokal. 

Dengan secara langsung berinteraksi dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, siswa-siswa belajar untuk menghargai berkat yang mereka miliki dan merasa terpanggil untuk terlibat dalam upaya membantu mereka yang kurang beruntung.

Tindakan tersebut juga mencerminkan nilai-nilai pendidikan karakter yang ditanamkan di MTs Sadamiyyah, dimana selain fokus pada akademik, pentingnya pembentukan karakter yang berakhlak mulia juga menjadi perhatian utama. 

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top