Ini Dia Calon Mahasiswa Berprestasi Unnes 2015

Kamis, 7 Mei 2015  |  Arif Banaran - SemarangEdu
Delapan mahasiswa berprestasi (Foto: dok.Unnes)

Sekaran- Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar even bertajuk Pemilihan Mahasiswa Berprestasi, yang digelar di rektorat Unnes selama dua hari, mulai Rabu sampai Kamis (6-7/5/2015) .

Menurut Ketua panitia, Trimurtini SPd MPd, Selama dua hari tersebut, delapan mahasiswa dari fakultas yang berbeda akan berkompetisi menjadi mahasiswa prestasi (Mapres) universitas 2015. "Kedelapan mahasiswa ini merupakan hasil seleksi terbaik dari masing-masing fakultas," ujar Trimurtini.

Delapan mahasiswa terebut adalah Abdil Kholiq dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Lutfiana Ilma Annisa FBS), Imada Cahya Septiyaningsih (FIS), Reza Faizal (FMIPA), Didik Prasetyo (FT), Rizki Khalalia (FIK), Eva Andriani (FE), dan Laili Ermalatri (FH).

Sebelum mempresentasikan karya ilmiah dilanjutkan tanya jawab pada hari pertama, mahasiswa-mahasiwa pilihan ini lebih dulu menjalani seleksi bahasa inggris pada hari pertama.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Dr Bambang Budi Raharjo saat membuka acara berharap, tahun ini Mapres Unnes bisa mempertahankan peringkat di tiga besar, sebagaimana tahun sebelumya. "syukur bisa menjadi urutan pertama," tuturnya.

Bambang berpesan, bahwa kunci sukses seseorang dalam berkehidupan yakni harus pintar berkomunikasi, bisa menyelesaikan masalah, dan bisa diajak bekerjasama. Selain itu, jika berprestasi, maka prestasinya harus diamalkan untuk oranglain, karena jika hanya untuk diri sendiri maka tidak ada gunanya.
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top