CSK, Amunisi Baru Sekolah Semarang

Jumat, 4 Desember  2015  | Ibnu Umar - SemarangEdu.com
Narasumber CSK. (foto: dok. disdik smg)

Kaliwiru. Sekolah-sekolah di lingkungan dinas pendidikan kota Semarang kini memiliki aplikasi Cek Sekolahku (CSK). CSK adalah aplikasi transparansi berbasis web yang diakomodasi dari organisasi Transparansi Internasional Indonesia (TII) yang berpusat di Jakarta.

"Adanya CSK ini membantu menciptakan tata kelola informasi publik di sekolah agar menghasilkan generasi muda yang dimulai dari pelajar agar lebih sehat,berani,kritis, dan tanggungjawab," lansir website resmi disdik kota Semarang.

Selain itu, dengan CSK dapat mewujudkan iklim pendidikan transparan yang akuntabel serta dapat membentuk animo masyarakat peminatan orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.


CSK disambut oleh berbagai kalangan, tidak terkecuali DPRD. Komisi D dalam bahasannya sangat mendukung dan setuju untuk berkembang di sekolah Kota Semarang dan untuk selalu ada pembinaan yang baik dan terarah. Hal ini untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas kinerja sekolah terhadap layanan pendidikan di lingkungannya

Untuk mendukung kesiapan CSK, Jumat (4/12) diadakan Updating CSK di aula Gd.B Dinas Pendidikan kota Semarang. kegiatan ini dihadiri Hesty Wahyuningsih (komisi D), Sekar Ratnaningtyas (Transparansi Internasional Indonesia), Widi Nugroho,ST (Pattiro) dan Rifki Nugroho,S.Pd, staf pengelola administrator CSKdan 47 waka humas sekolah.
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top