Prof. Amin Syukur Terima Keluarga Sakinah Award 2015

Jumat, 4 Desember  2015  | Ibnu Umar - SemarangEdu.com

 Penyerahan Penghargaan. (foto: dok. UIN WS)


Jrakah. Guru besar UIN Walisongo, Prof Dr H M Amin Sukur MA berhasil mendapatkan pengahrgaan Keluarga Sakinah Award Tahun 2015 Universitas Islam Negeri Walisongo.

Penghargaan yang digagas oleh Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN Walisongo ini diberikan oleh Wakil Rektor I UIN Walisongo, Dr Musahadi seusai upacara Hari Ulang Tahun KORPRI ke-44 di halaman kampus pada Senin, (30/11).

Penilaian keluarga sakinah Award ini, menurut Kepala PSGA, Dr H Jauharotul Farida adalah berdasarkan pada kesetiaan atas monogami, berpegang teguh memegang janji suci dalam melangsungkan pernikahan dengan dua anak cukup.

Selain itu, Dalam membangun dan mempertahankan kehidupan rumah tangganya, "Prof Amin Syukur selalu mengedepankan musyawarah, dan selalu memberikan akses, partisipasi, control dan manfaat secara seimbang kepada seluruh anggota keluarga," tutur Farida sebagaimana dilansir walisongo ac id.

Penilaian peserta ini melewati beberapa kriteria, diantaranya proses pra-nikah sampai akad nikah sejalan dengan ajaran Islam, Kemampuan memelihara suasana damai keluarga dalam suka dan duka, Keseimbangan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam keluarga, Adanya suasana saling pengertian tentang kebutuhan keluarga (material dan immaterial), Kemampuan memelihara terhadap harkat dan martabat keluarga.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top