Ratusan Siswa MI Maarif Semarang Akan Berkompetisi Dalam PORSEMA

Selasa, 15 Nopember 2016  | Hafid Amimah - SemarangEdu.com
kegiatan siswa salah satu MI (foto istimewa)

Semarang.  Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang tergabung dalam Lembaga Pendidikan Maarif NU kota Semarang akan mengikuti rangkaian perlombaan dalam kegiatan pekan olahraga dan seni Maarif 2017 kota Semarang yang akan digelar 28-29 Januari 2017 di MI Miftahul Ulum Rowosari Tembalang.

Kegiatan yang diselenggarakan Musyawarah kepala-kepala MI Maarif (MKKMI) kota Semarang ini dimaksudkan untuk menggali potensi siswa dan penjaringan delegasi ajang selanjutnya yaitu Porsema Maarif tingkat Jawa Tengah. 

"Kita memberikan kesempatan bagi siswa untuk berkompetisi yang nantinya akan mewakili kota Semarang dalam lomba propinsi," tutur Muhibbudin, wakil ketua MKKMI Semarang.

Pihaknya meyakini banyak potensi dari siswa di sekolah-sekolah nahdliyin sangat besar. Potensi yang besar itu menurutnya sangat eman apabila tidak dikelola dengan baik. "Eman mas, jumlah MI Maarif di kota Semarang saja saat ini mencapai puluhan dan setiap saat banyak yang menyatakan keinginannya bergabung," ujar pria berkacamata tebal ini.

Pihaknya juga meyatakan bahwa panitia telah solid dan akan menggandeng beberapa sponsorship guna mendukung kesuksesan perhelatan akbar tersebut. 
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top