MI Semarang miliki 2 KKM


Sejumlah kepala madrasah Madrasah Ibtidaiyah (MI) kota Semarang dikukuhkan sebagai pengurus Kelompok kepala madrasah (KKM MI) oleh Kepala kankemenag kota Semarang, sabtu, 23/2  di Bandung.

Kepengurusan KKM tersebut dibagi menjadi dua, yakni KKM 1 dan KKM 2 MI Kota Semarang. Sebelumnya di lingkungan MI kota Semarang hanya ada 1 KKM.

Pembagian KKM menurut kankemenag kota Semarang, Muh. Habib, MM agar madrasah makin maju. "Tujuan adanya KKM 1 N 2 bukan apa-apa tapi bagian dr bangunan yg kuat sehingga madrasah ibtidaiyah bisa menjadi maju dan berkembang serta membawa atmosfir yg lebih baik di dunia pendidikan khususnya di MI," tegasnya saat sambutan pengukuhan.

Kankemenag juga menegaskan bahwa tidak perbedaan dari masing-masing KKM. " tidak ada unsur pembeda, adanya 2 KKM bisa fastabiqul khoirot untuk perkembangan madrasah Ibtidaiyah di kota semarang, " lanjutnya.

Dengan demikian, kepengurusan KKM yang ada selama ini otomatis purna dan digantikan dengan kepengurusan yang baru masing-masing KKM.

Yang didaulat sebagai ketua KKM masing-masing adalah H. Subiyono, MAg dari MIN kota Semarang sebagai ketua KKM 1, dan Mudhofar, S.Pd dari MI Islamiyah sebagai ketua KKM 2.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top