Bekali Murid Studi Lanjut, SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Gelar Online Campus Meeting

Kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang saat acara Online Campus Meeting. (foto: ist)

Semarang. EDUKASIA.ID - Mewujudkan pembekalan murid, SMA AL Azhar 15 Kalibanteng memberikan ruang diskusi yang berorientasi pada studi lanjut pemilihan Perguruan Tinggi yang sesuai harapan murid dan juga orang tua murid. 

Salah satu sekolah unggulan di Kota Semarang ini menggelar kegiatan online Campus meeting bersama Universitas Negeri Semarang dan Prosus Intens, belum lama ini.

Kegiatan tersebut merupakan  satu tanggung jawab lembaga pendidikan adalah memberikan bekal murid, baik yang bersifat akademik maupun non-akademik. Saat ini, dalam bidang akademik, SMA Islam Al Azhar secara sistem disebut telah memberikan layanan pendidikan yang sangat optimal. 

Kepala SMA Islam Al Azhar 15, Agus Sugito dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap semester.

“Semester gasal lalu kegiatan serupa bekerjasama dengan Universitas Diponegoro, dan kali ini sekolah bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang,” ujat Agus.

Kegiatan ini ia sebut dimaksudkan agar murid memiliki pemahaman lebih dini tentang pentingnya menyiapkan pemilihan studi lanjut agar murid memiliki kesiapan dalam memilih Perguruan tinggi negeri nantinya.

Sementara itu, Dwi Hermawan, narasumber dari Universitas Negeri Semarang menyampaikan tentang probabilitas murid dapat diterima di Perguruan tinggi secara umum dan trik bagaimana mendapatkan peluang yang lebih baik. 

Dalam sesi yang lain, dari unsur bimbingan belajar, Prosus Intens menitipkan semangat agar murid SMA Islam Al Azhar 15 Sekolah ini tetap fokus belajar sehingga saat rangkaian penerimaan mahasiswa baru dapat lebih optimal dan diterima di Perguruan tinggi negeri. 

Sekolah yang beralamatkan di Jalan Sri Kuncoro III ini, saat ini juga masih membuka penerimaan murid baru. 

Sumber : Rilis

Editor : Abe Azzahrowi

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top