Even Soegijapranata Basketball League (SBL) 2022 Resmi Ditutup

Suasan penutupan rangkaian ajang kompetisi olahraga bola basket SBL 2022 (Foto: ist)

Semarang. EDUKASIA.ID - Unika Soegijapranata Semarang menutup rangkaian ajang kompetisi olahraga bola basket bertajuk Soegijapranata Basketball League (SBL) 2022, pada Jumat (25/2/2022) di Gedung Sporthall Yohanes Paulus II. 

Ajang yang digelar hampir satu bulan ini diikuti oleh sekitar enam perguruan tinggi dan sepuluh Sekolah Menengah Atas yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Kegiatan kompetisi ini diselenggarakan dengan syarat prokes yang ketat, penyelenggara SBL 2022 menjalin kerja sama dengan beberapa institusi terkait seperti Kepolisian, Departemen Kesehatan Kota Semarang, PERBASI, dan Dispora.

Ketua Panitia SBL 2022, Jennifer Christabella Hendratama,menyebut penyelenggaraan SBL  telah dipersiapkan sejak lama, termasuk persiapan yang memenuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Salah satunya kami mewajibkan kepada peserta dan officialnya untuk sudah mendapatkan vaksin 1 dan 2. Disamping itu dalam penyelenggaraan pertandingannya kami selalu terus berkomunikasi dan bekerja sama dengan departemen terkait,” ujar Jennifer.

Adapun tim yang berhasil meraih juara Champion putri dari kelompok perguruan tinggi adalah tim Unika Soegijapranata, dan Runner Up-nya dari tim UNDIP.  Sedangkan juara Champion putra dari kelompok perguruan tinggi diraih oleh tim Universitas Semarang dan Runner up-nya oleh tim UNDIP.

Kategori SMA untuk Champion putra diraih oleh tim BPK Penabur Cirebon, dan Runner up-nya dari SMA Bina Amal. Sedangkan Champion putri diraih oleh tim BPK Penabur Cirebon, dan Runner up-nya dari SMA Terang Bangsa.

Sementara itu, pendamping UKM Basketball Unika Soegijapranata, Alvonsus Ponco Hadi Heru Cahyono menjelaskan SBL Unika mulai pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016 dan sempat terhenti selama satu tahun akibat pandemi. 

“Selanjutnya ajang kompetisi ini menjadi event tahunan dan selalu selalu diselenggarakan, awalnya hanya untuk peserta dari kelompok SMA saja, tetapi mulai tahun 2020 dan berikutnya, kita mulai sertakan kelompok perguruan tinggi, tentu saja dengan maksud selain untuk sparing juga untuk persiapan ke ajang nasional,” terang Alvon.

Dalam Closing Ceremony SBL 2022, dilakukan penyerahan tropi kejuaraan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Unika Soegijapranata, Berta Bekti Retnawati.

Sumber : Portal Unika Soegijapranata 
Editor : Abe Azzahrowi


Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top