Dinda, Alumni Udinus yang Sukses Berbisnis Undangan Online saat Pandemi

 
Dinda Saraswati Dipoyono sukses berusaha saat pandemi. (foto: ist)

Semarang. EDUKASIA.ID - Pandemi Covid-19 yang membatasi kontak fisik menjadi berkah tersendiri bagi Dinda Saraswati Dipoyono, alumni dari Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang  ini mengembangkan website undangan pernikahan berbasis digital. 

Produk invitato.id yang dikembangkan bersama suaminya disambut baik oleh masyarakat Indonesia khususnya Kota Semarang, hingga ia mampu kebanjiran order pesanan. 

“Bisnis Invitato sudah kami jalankan kurang lebih setahun ini dan banyak order telah yang kami terima hingga saat ini,” ujar Dinda dilansir dari portal Udinus pada Minggu (27/2/2022).

Menurut Dinda, permintaan  datang sangat banyak itu  tak hanya di kota Semarang saja, bahkan hingga dari  luar pulau Jawa. Website invitation dan QRCode khusus di dunia pernikahan tersebut semakin moncer.


“Kami melihat bisnis ini memiliki potensi yang besar dan sedang digandrungi oleh pasangan muda yang akan menikah. Invitato dapat di pesan melalui instagram kami di @invitato.id,” tegasnya.

Usaha yang tidak sengaja 

Perempuan kelahiran Semarang, 18 September 1997 tersebut menceritakan bahwa produk yang sedang dikembangkan saat ini, berangkat dari ketidaksengajaan. 

Berawal dari pengalaman saat pernikahannya yang berlangsung pada tahun 2020 lalu, Dinda mengundang para tamu menggunakan website dan QR code. 

Berangkat dari situlah  bisnisnya tersebut dikembangkan hingga sekarang ini.

Dinda disebut memaadukan dengan menerapkan ilmu mengenai wirausaha yang didapatkan semasa kuliah di Udinus dalam mengembangkan bisnis Invitato miliknya, serta dari pengalaman bekerja di aplikasi kursus online selama 2 tahun.

Sumber : Portal Udinus
Editor : Moh Miftahul Arief

Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top