Bekali Siswa Hidup Bermasyarakat, MTs Miftahul Mubtadiin Tambakan Grobogan Lakukan ini

Siswa MTs Miftahul Mubtadiin praktek mengkafani jenazah. (Foto: EDUKASIA.ID/ Miisbachul Munir)

Grobogan. EDUKASIA.ID - Sebagai bekal hidup bermasyarakat, MTs Miftahul Mubtadiin Tambakan Gubug Grobogan melaksanakan kegiatan Praktek Ibadah untuk siswa kelas IX, mulai Senin (21/3/2022) hingga empat hari kedepan. 

Kepala MTs Miftahul Mubtadiin, Imron Rosidi, S.Ag menjelaskan ada beberapa jenis praktek ibadah yang akan dievaluasi dari masing-masing siswa dalam praktek ibadah ini. 

“Kegiatan praktik ibadah yang meliputi Hafalan Asmaul Husna, Hafalan Tahlil, Praktek Sholat Jenazah,” ujar Imron Rosadi, Selasa (22/3/2022).

Selain itu, ada pula praktek ibadah berupa mengkafani Jenazah. Semuanya itu ia sebut bertujuan untuk bekal para siswa untuk hidup di tengah-tengah masyarakat nantinya. 

Praktek ibadah yang dilakukan oleh siswa kelas akhir tersebut secara kurikulum sebagai bentuk evaluasi kegiatan pembelajaran yang berkaitan dengan penguatan kurikulum lokal di dilaksanakan di MTs Miftahul Mubtadiin.

Seluruh  siswa kelas IX wajib mengikuti tahapan tersebut, sebelum mereka lulus dari madrasah yang berlokasi di utara pusat kota Gubug Grobogan ini.

Penulis: Misbachul Munir
Editor : Abe Azzahrowi
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top