Literasi Dipandang Perlu Dihidupkan Secara Masif

Foto : EDUKASIA.ID/ Misbachul Munir
Grobogan, EDUKASIA.ID - Literasi dan numerasi dipandang perlu, maka perlu diadakan gerakan menghidupkannya secara masif, agar kecakapan literasi di satuan pendidikan meningkat. 

Hal tersebut dinyatakan oleh Nathalia Dewi Mumpuni, S.Psi, MPd, narasumber dari PP PAUD dan Dikma Jateng dalam forum pendampingan tim peningkatan literasi daerah kabupaten/kota provinsi Jawa Tengah di Grobogan, Selasa (22/3/2022).

“Perlunya adanya gerakan Literasi dihidupkan secara masif melalui penyediaan akses terhadap bacaan dan penyediaan sarana multimedia melalui dukungan peranti teknologi untuk menumbuhkan minat baca khususnya peningkatan kecakapan literasi warga sekolah di satuan pendidikan,” tegas Nathalia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan kab Grobogan menyatakan bahwa gerakan penghidupan literasi dan numerasi tidak terpenuhi tanpa adanya dukungan dari semua pihak.

Dalam forum yang di selenggarakan oleh PP Paud dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Jawa Tengah tersebut hadir beberapa perwakilan dari Badan Pemberdayaan Daerah, Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Forum Taman Bacaan Masyarakat.

Hadir pula perwakilan dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SD, Musyawarah Kinerja Kepala Sekolah SMP, Penilik Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal dan pengawas TK dan SD.

Penulis : Misbachul Munir
Editor : Moh. Miftahul Arief
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top