Jum'at Sehat di Kelompok Bermain Permata Gubug Membuat Anak Ceria

Semarang. EDUKASIA.ID - Sebanyak 58 siswa dari Kelompok Bermain (KB) Permata yang rata-rata berusia 3-5 tahun bersemangat dan ceria mengikuti senam bersama. Jum'at (25/3/2022).

KB yang beralamat di Desa Tambakan RT 03/02 Kec Gubug Kab Grobogan mempunyai agenda mingguan khusus, yakni mengajak anak didiknya melakukan senam bersama dilanjut penambahan makanan tambahan.

Menurut Kepala KB Permata Endang Pujiastuti, S.Pd.AUD mengatakan bahwa kegiatan senam tersebut bertujuan untuk melatih motorik kasar anak anak di KB Permata sesuai dengan perkembangan dan pertumbuhan anak.

"Setelah kegiatan senam anak anak diberi Penambahan Makanan Tambahan (PMT) yang bergizi dan sehat oleh Lembaga, PMT melibatkan orang tua dalam menyiapkannya," ujar Tutik.

Kelompok bermain, sebagaimana diketahui adalah salah satu Program Layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada jalur non formal, PAUD sangat diperlukan dalam tumbuh kembang anak yang sesuai dengan usia mereka selain hal tersebut untuk menanamkan karakter pada anak harus dimulai dari usia dini.

Kontributor: Misbachul Munir

Editor: Abe Azzahrowi

Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top