Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Bener Purworejo Selenggarakan Kegiatan Diseminasi EWPK

 


PURWOREJO.EDUKASIA.id. Kadindikbud Purworejo, Wasit Diono, S.Sos. membuka kegiatan Diseminasi EWPK di Wilcambidik Bener Purworejo. (Selasa, 29/3/2022).

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Wilcambidik Bener Kabupaten Purworejo melaksanakan kegiatan Diseminasi EWPK (Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan) pada Selasa 29 Maret 2022 – 1 April 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan atas dana gotong royong yang berasal dari alokasi dana BOS sub bidang pengembangan mutu pendidik dan tenaga kependidikan. Diseminasi EWPK dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut Diseminasi EWPK yang diselenggarakan Dinas Pendidikan pada bulan Desember 2021 lalu.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo tersebut seyogyanya diselenggarakan beberapa bulan yang lalu. Akan tetapi, karena kondisi yang tidak memungkinkan terkait melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten Purworejo maka kegiatan baru terealisasi sekarang.

“Walapun kegiatan ini baru dilaksanakan sekarang, tetapi besar harapan kami bahwa para guru yang mengikuti Diseminasi EWPK ini dapat menyampaikan nilai-nilai kepramukaan dalam kegiatan yang terintegrasi dengan pembelajaran” tutur Wasit Diono, S.Sos. dalam sambutannya.

Wasit menambahkan bahwa nilai-nilai karakter yang ditanamkan pada siswa saat ini akan sangat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa bahkan hingga 20 tahun yang akan datang sekalipun zaman telah berubah.

Hadir pula dalam kegiatan Diseminasi EWPK tersebut Kabid SD Dindikbud Kabupaten Purworejo, Sri Anteng, S.Pd. M.M.Pd. Dalam kegiatan tersebut Sri Anteng turut pula memberikan motivasi kepada peserta.

“Melalui kegiatan Diseminasi EWPK ini, kami berharap ekstrakurikuler wajib pendidikan kepramukaan dapat segera dilaksanakan di setiap gugus depan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan” Tutur Sri Anteng dalam sambutannya.

Sri Anteng menambahkan bahwa pendidikan anti korupsi juga harus diintegrasikan dalam kegiatan pembelajaran agar dapat menjadi bekal bagi siswa pada kehidupan yang akan datang agar kelak dapat menjadi pribadi yang jujur dan berkarakter.

Muhlasin, S.Pd. M. M.Pd selaku Koordinator Wilcambidik Kecamatan Bener Purworejo sangat mendukung kegiatan Diseminasi EWPK. Muhlasin berharap bahwa peserta Diseminasi dapat menularkan ilmu yang diperoleh di lingkup SD masing-masing dan segera melaksanakan rencana tindak lanjut. (Risma/Purworejo).

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top