Menpora Resmikan Lapangan Sepakbola Sintetis UNNES

Menpora Resmikan Lapangan Sepakbola Sintetis UNNES. (Foto: ist)
Semarang. EDUKASIA.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meresmikan lapangan sepakbola sintetis Universitas Negeri Semarang (UNNES), di Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Sabtu (26/2/2022).

“Hari ini kita sedang berada di satu perguruan tinggi terkemuka di Kota Semarang yaitu UNNES, saya berada di sini untuk meresmikan lapangan sepakbola sintesis” ujar Menpora Zainudin Amali.

Menpora sepakat dengan harapan Rektor UNNES bahwa, perguruan tinggi harus menjadi laboratorium lahirnya prestasi olahraga.

“Saya kira kehadiran lapangan sepakbola di UNNES menjadi salah satu fasilitas untuk mendukung laboratorium olahraga,” lanjutnya.

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Fathur Rokhman menyebut bahwa Menpora sangat menginspirasi Indonesia karena sudah menggerakan olahraga Indonesia dengan sebuah desain besar yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Ia mengungkapkan, DBON ini merupakan hal yang baru, yang lahir ketika Menpora Amali menjadi Menpora.

“UNNES berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari DBON ini. Dan akan terus berjalan dan bisa membangun DBON ini sampai terimplementasi,” kata Prof Fathur.

Prof Fathur Rokhman juga berharap perguruan tinggi bisa menjadi laboratorium olahraga nasional. 

“Saya berharap kepada Pak Menteri, agar perguruan tinggi bisa menjadi laboratorium olahraga nasional. Ketika pemerintah akan membangun sarana prasarana olahraga di daerah maka bangunlah di perguruan tinggi,” katanya.

Sumber : portal Unnes
Editor : Moh. Miftahul Arief
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top