MI NU Unggulan Paramadina Jepara Bertabur Prestasi di Usia ke 4

Kepala MI NU Unggulan Paramadina, Lasdi, S.Ag.,M.Pd.I mewisuda siswa. (foto : ist)

Jepara- EDUKASIA.ID - Meski usianya baru 4 tahun, MI NU Unggulan Paramadina Welahan Jepara sudah menorehkan aneka prestasi mulai lokal hingga nasional. Salah satunya menjuarai olimpiade tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Indonesian Youth Science and Language Olympiade (IYSLO 2021). 

Kepala MI NU Unggulan Paramadina, Lasdi, S.Ag.,M.Pd.I menuturkan, dari ajang tersebut kontingen MI NU Unggulan Paramadina berhasil membawa pulang beberapa medali.

“Kita mendapat beberapa medali dari beberapa cabang yaitu bahasa arab 1 medali emas, bahasa inggris dapat 1 medali emas, peserta olimpiade IPA mendapat 1 medali perunggu,” tutur Lasdi kepada EDUKASIA.ID, Senin (21/3/2022)

Lasdi juga menjelaskan bahwa MI NU Unggulan Paramadina saat ini mempunyai lima program unggulan, yaitu prestasi akademik, Tahfidz Al Qur’an, pembiasaan bahasa arab, pembiasaan bahasa inggris,dan kelima pembelajaran multimedia. 

“Untuk program Tahfidz target kami adalah anak-anak lulus Madrasah mempunyai hafalan 5 juz bagi anak yang hafalannya cepat, 3 juz anak yang hafalannya sedang, dan 2 juz bagi anak yang hafalannya kurang,” sambungnya.

MI NU Unggulan Paramadina juga telah sukses melaksanakan wisuda perdana dan milad ke-4 pada Selasa (15/3/2022), yang dihadiri oleh Muspika setempat diantaranya Camat, Danramil, Kapolsek, ulama setempat KH.Mahrus Ali, KH muhlis, ketua Pergunu dan LP Maarif kabupaten Jepara serta sejumlah undangan.

Dalam kesempatan tersebut juga diwisuda 62 siswa tahfidz dengan kategori 1 juz, 2 juz dan 3 juz, dari juz 30,29, dan 1. 

Animo masyarakat untuk memasukkan putra-putrinya ke MI NU unggulan Paramadina sangat besar, dibuktikan dengan jumlah yang daftar saat PPDB melebihi kuota yang disediakan oleh madrasah. 

Saat ini, jumlah siswa yang belajar di MI NU Unggulan Paramadina tercatat 190 orang, dan jumlah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebanyak 21 orang.

Editor : Moh Miftahul Arief

Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top