Tarhib Ramadhan MI Muhammadiyah Semarang, dari Mendongeng Hingga Jual Minyak Goreng

Sembako dalam Tarhib Ramadhan MI Muhammadiyah Semarang diserbu pembeli. (foto: ist)

Semarang. EDUKASIA.ID - MI Muhammadiyah Dondong Wonosari Semarang menggelar kegiatan sambut bulan Ramadhan atau Tarhib Ramadhan dengan  mendongeng untuk siswa TK hingga bazar sembako, Sabtu (19/3/2022).

Kegiatan sehari tersebut diawali dengan mendongeng yang diisi oleh pendongeng dari kampung dongeng, Kak Luqman Prabu, dilanjutkan market day atau lapak jualan oleh para siswa MI Muhammadiyah yang dagangannya rata-rata berupa makanan ringan, dan bazar sembako bekerja sama dengan wali siswa yang mempunyai warung sembako.

Kepala MI Muhammadiyah Pujiyanto mengatakan bahwa kegiatan tarhib ini merupakan ide dari guru-guru MI Muhammadiyah yang berfungsi menjaring siswa. 

“Kegiatan ini sebagai open house untuk menjaring siswa baru Tahun Akademik 2022/2023, karena acara mendongeng dihadiri oleh seluruh siswa RA dan TK terutama kelas B yang ada di sekitar MI Muhammadiyah,” tutur Pujiyanto, Senin (21/3/2022).

Kegiatan tarhib ramadhan kali ini sangat semarak dan antusiasme sangat tinggi. Anak-anak TK memenuhi panggung pertunjukkan pertunjukan mendongeng.

Sedangkan orangtua menyerbu bazar sembako hasil kerjasama MI Muhammadiyah dengan Lazismu yang menyediakan aneka paket sembako termasuk minyak goreng murah seharga Rp.20 ribu tiap kemasan 1 liter.

Editor : Moh. Miftahul Arief

Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top