Adakan NGO FAIR, Dema Fisip hadirkan 10 Lembaga Kemasyarakatan

Dok. Pribadi

 
Semarang.EDUKASIA.ID - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fisip UIN Walisongo adakan acara Non Governmental Organization (NGO) 2022.

Acara yang diadakan di Auditorium 2 UIN Walisongo tersebut, mengundang 10 lembaga kemasyarakatan seperti, Pattiro Semarang, PKBI Jawa Tengah, Greenpeace, Setara (menegakan Hak-hak Anak), Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia), LBH Semarang, SPPQT (Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah) Kota Salatiga, Kesejahteraan Keluarga Soegijapranata Semarang, FITRA Jateng, dan Pijar Kota Semarang.

Mengusung tema "With Youth, We Believe", panitia berharap generasi muda dapat memberikan dampak baik bagi dirinya dan oranglain.

"Tema yang diusung pada NGO tahun ini memiliki harapan besar kepada generasi muda agar lebih mengenali diri dan bermanfaat bagi sesama," Ungkap Ketua Panitia NGO 2022, Meta Ayu sundari Kamis, (15/9/2022).

Dekan FISIP UIN Walisongo, Ibu Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum menjelaskan, acara ini dalam rangka untuk mengenalkan mahasiswa terkait organisasi - organisasi non-governmental di luar kampus.

"Selain mengenalkan mahasiswa tentang organisasi non govermental di luar kampus, UKM Fakultas maupun universitas juga harus eksis membuat pembaruan dari segi manapun," Jelasnya.

Selain itu, Wakil Dekan dua Fisip UIN Walisongo, Bapak Tolkhatul Khoir. Berharap bahwa acara ini dapat menumbuhkan minat mahasiswa untuk menunjang soft skill yang diperlukan pasca sarjana.

Peserta NGO Fair, Nafi Maulana menuturkan, banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang dia dapatkan setelah mengikuti acara tersebut.

"Niatnya cuma buat ngisi waktu luang selain kuliah, tapi ternyata saya dapat pengalaman dan pembelajaran baru dari acara ini," pungkasnya.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top