Cerita Bakhtiar Luthfi Jadi Wisudawan Skripsi Terbaik KPI UIN Walisongo

foto: dok

Semarang, EDUKASIA.ID - Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang , Muhammad Bakhtiar Luthfi, berhasil meraih predikat sebagai wisudawan Skripsi terbaik jurusan KPI dengan judul “Manajemen Produksi Program NGOPI (Ngaji Online Perkara Islam) di Chanel Youtube MAJT TV.  

Mahasiswa yang lulus memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif(IPK) 3,71 itu menceritakan bagaimana awal mula dia menemukan ide untuk meneliti judul skripsinya itu.

“Bisa menentukan judul skripsi tersebut itu berawal dari saya magang di MAJT TV. Pada saat itu saya merasa ada yang kurang dalam produksi terebut. Yang membedakan dengan judul skripsi lainnya itu di bagian produknya yang juga di live streamingkan. Itu yang saya ambil untuk judul skripsi saya. Karena rata-rata itu mengambilnya tentang manajemen produksi namun bukan streaming.” Ujar Bakhtiar usai mengikuti Sidang Senat Terbuka dengan acara Wisuda Doktor (S3) Ke-29, Magister (S2) Ke-53 dan Sarjana (S1) Ke-86 yang bertempat di Audit 2 kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Bakhtiar menjadi mahasiswa pada tahun 2018 di kampus Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang dan menyelesaikan studinya pada 8 November tahun 2022. Ia merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara yang memiliki hobby membaca, fotografi, dan menonton bola, serta fans Manchester United. 

Bakhtiar merupakan mahasiswa yang memiliki banyak potensi dan beberapa prestasi yang luar biasa. Salah satunya yaitu Timnya menjadi juara 3 dalam lomba film pesona yang di selenggarakan di UIN Bandung pada tahun 2022 ini. 

Selain itu Bakhtiar juga aktif dalam organisasi DDV Jateng, Tim Media KPI @kpi.uinws , Direktur Walisongo TV, Founder @PinterKomunikasi dan @Imagestory. Bahkan Kesehariannya bekerja di imagestory (perusahaan foto dan videografi ) miliknya. 

Karakter Bakhtiar yang humbel, jiwa kesopanan yang luar biasa mampu membuatnya memiliki relasi yang luas membuatnya dekat dengan pihak birokrasi UIN Walisongo, dosen dari jurusan ataupun fakultas manapun yang ada di UIN Walisongo Semarang.

Bakhtiar juga tidak segan membeberkan tips untuk menulis skripsi yang baik. Menurutnya Skripsi yang baik itu detail.

 “Skripsi yang baik itu detail, dan dalam penemuannya kritis serta ada penemuan baru dan menjadi pembaharuan. Itu yang menjadi skripsi terbaik. ” Ucap Bakhtiar Luthfi.

Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq,M.Ag., mengungkakan tantangan dunia kerja kedepannya akan semakin dinamis maka perguruan tinggi dituntut untuk mampu menyiapkan generasi yang fleksibel, kompeten dan kompetitif.

“Ada tiga Trend dalam dunia kerja saat ini dengan pertama dengan remote working yang bisa dikerjakan fleksibel dan tidak harus datang ditempat kerja. Kedua, digital transaction. Dan terkahir berlaihnya tenaga fisik menjadi non fisik dan tergeser teknologi. Maka Alumni diharapkan untuk kompetitif dan akseleratif ” ujarnya.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top