Dari Jakarta, Aceh, dan Riau, Peserta Meriahkan Olimpiade PAI Nasional Unugiri

TANGKAP LAYAR-Olimpiade PAI/dok

Bojonegoro
. EDUKASIA.ID-“Dengan mengucap bisimillah, allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad, Olimpiade PAI Nasional memperingati hari santri nasional (HSN) 2022 dimulai”. 

Itulah petikan ucapan Kaprodi PAI Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri), Su’udin Aziz, S.Pd.I., M.Ag., saat membuka Olimpiade PAI Nasional secara daring, Kamis (17/11/2022), di kampus. 

Udin sapaan akrab Su’udin Aziz, dalam sambutan via zoom juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi siswa dan siswa yang telah menyemarakkan olimpiade. 

Ia mempertegas, bila kegiatan itu untuk memeriahkan peringatan hari santri nasional (HSN) dan hari guru nasional (HGN) 2022. Tujuannya, agar kita bisa meneladani pahlawan santri yang memperjuangkan negeri dan guru yang tulus mendidik.

Di akhir sambutan, Udin tidak lupa mengingatkan kepada peserta agar mempersiapkan jaringan internet yang stabil dalam mengerjakan soal.

Apalagi, tujuan diadakan olimpiade untuk mengasah pengetahuan mapel Pendidikan Agama Islam meliputi aqidah akhlak, fikih, SKI,  dan al-Qur’an hadis. 

“Semoga kalian menjadi insan yang kompeten dalam pendidikan Agama Islam lewat empat mapel tersebut”, ungkapnya.

Selaku Ketua Panitia, Fahru Rozi, M.Pd.I, menginformasikan bila peserta olimpiade PAI nasional berjumlah 115 siswa yang datang dari berbagai daerah. Ada dari Aceh, Jakarta, Riau, Gresik, Lamongan, Jombang, Tuban, dan Bojonegoro.

Alhamdulillah, peserta dari berbagai daerah banyak. Terima kasih semuanya”, ucapnya

Rozi juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada panitia yang dari awal secara proporsional dan profesional menyiapkan segalanya.

“Semoga Allah membalas kebaikan dengan keberkahan pula”, doanya. 

(rif/man)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top