Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, KKN UIN Walisongo Adakan Lomba Antar Dusun

Suasana lomba Hari Sumpah Pemuda (HSP) Mahasiswa KKN UIN WS  posko 27 bersama warga di Dusun Boro Lor RT.022/RW.004, Kelurahan Kedungringin, Kec. Suruh, Kab. Semarang. dok Pribadi



Semarang, EDUKASIA.ID - Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, KKN UIN Walisongo adakan lomba antar dusun yang diikuti anak-anak dan ibu- ibu di Desa Kedungringin.

Erna selaku Ketua Panitia lomba menjelaskan, perayaan sumpah pemuda kali ini sebagai refleksi semangat dan penanaman nilai-nilai juang pemuda Indonesia untuk membangun Indonesia yang lebih baik dan maju kedepannya.

"Sesuai dengan tema tahun ini yaitu "Bersatu Bangun Bangsa" diharapkan dapat memberikan refleksi semangat  kepemudaan kepada peserta. Selain itu acara lomba sumpah pemuda diharapkan dapat menumbuhkan sikap nasionalisme," Jelasnya, Minggu (30/10/2022).

Erna menambahkan, kegiatan dimulai sejak pukul 12.30 sampai pukul 15.00 di Dusun Boro Lor RT 22 RW 04 Desa Kedungringin, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang selaku posko KKN.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti antusiasme dan semangat peserta. Beberapa perlombaan turut dilaksanakan, seperti balap kelereng, mengambil koin, serta memasukan paku dalam botol diperuntukan bagi anak-anak.

"Karena pesertanya tidak hanya anak-anak, tetapi juga ibu-ibu. Lomba joget balon diperuntukan untuk ibu-ibu, dan sisanya untuk anak-anak PAUD dan SD," Tambahnya.

Dina, salah satu peserta lomba mengungkapkan, dirinya merasa senang dan turut berterimakasih kepada mahasiswa KKN atas diadakannya lomba tersebut.

"Saya merasa senang kak dengan adanya lomba karena biasanya untuk acara sumpah pemuda tidak ada lomba-lomba, apalagi nanti malam masih ada nonton bareng dan pembagian hadiah," Pungkasnya.


(Lainy/Awal)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top