PC ISNU dan PC PMII Bojonegoro, Gelar Istighotsah Bersama Songsong 1 Abad NU

DOA-Ketua PC ISNU Bojonegoro Ustaz Yogi baca doa. (dok.man)

Bojonegoro. EDUKASIA.ID
- Menyongong Satu Abad NU dan menjalankan surat instruksi PCNU, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) dan Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro, menyelenggarakan istighotsah bersama di Gedung PCNU Bojonegoro, pada Sabtu (4/2/2023). 

Pada kegiatan tersebut, hadir Ketua PC ISNU Bojonegoro Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc., MA., Ketua PC PMII Bojogoro Heri Siswanto, Ketua PK PMII Unugiri Moh. Bahrul Hikam, PR PMII Raden Paku Candi Purnomo Aji, dan segenap kader PC ISNU dan PC PMII Se-Bojonegoro. 

Ustaz Yogi panggilan akrab Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc., M.A., selaku Ketua PC ISNU Bojonegoro menyampaikan, bila istighotsah dan tahlil yang diinstruksikan oleh PCNU Bojonegoro dilakukan untuk menyukseskan peringatan 1 Abad NU yang jatuh pada Selasa, 07 Februari 2023. 

“Jadi, instruksi istighotsah dan tahlil ini demi suksesi peringatan satu Abad NU,” ungkapnya. 

Yogi juga menambah, bila pembacaan istighotsah dan tahlil juga diselenggarakan untuk mendoakan keselamatan bangsa dan NKRI. 

“Pembacaan istighosah semoga memberi keselamatan untuk bangsa dan negara Indonesia,” imbuhnya. 

Senada dengan Yogi, Heri Siswanto selaku Ketua PC PMII Bojonegoro menyampaikan, bahwa istighotsah ini digelar dalam rangka mendoakan para pendiri NU. Sehingga, para kader banom NU khususnya PMII bisa mengingat perjuangan para pendiri NU. 

“Istighosah ini selain untuk mendoakan para pendiri NU, juga sarana muhasabah diri kader PMII di Bojonegoro untuk selalu  mengingat perjuangan dan pengabdian pendiri NU,” tuturnya. 

Hal yang sama juga disampaikan, Riyan Adi Kurniawan selaku Ketua III PC PMII Bojonegoro, bahwa penyelenggaraan istighotsah selian untuk berdoa bersama memohon keselamatan bagi warga Nahdliyin, juga dalam rangka melestarikan salah satu budaya NU. 

“Dengan Istighotsah ini, semoga kita diberi keberkahan. Karenanya, istighotsah dan tahlil harus lestarikan sebagai budaya NU,” pungkasya. 

Kegiatan istighotsat dan tahlil PC ISNU dan PC PMII Bojonegoro tersebut berlangsung mulai pukul 15.30-16.40 Wib. Diawali dengan pembukaan, kemudian istighosah oleh Ketua PC ISNU, Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc., MA., dilanjutkan tahlil dan doa tahlil dipimpin  Drs. H. Ali Mijahidin, M.Ag., serta ditutup dengan ramah tamah. (*

Teks: M. Ainun Najib 

Editor: Usman Roin 

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top