Kontingen Al-Munawwar Dander Bojonegoro Juarai Kompetisi Brilliance Science Olympiad 2023

 Siswi Al-Munawwar Dander Bojonegoro pemenang Kompetisi Brilliance Science Olympiad 2023. Foto ist.

Bojonegoro. EDUKASIA.ID - Siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Munawwar Kunci Dander Bojonegoro kembali menorehkan prestasi, kali ini menjuarai kompetisi Brilliance Science Olympiad 2023 yang digelar secara daring pada Rabo (13/9/2023).

Beberapa siswi yang mendapatkan juara tersebut adalah Wiwit Widyanti meraih medali emas (Gold Medal) dan Raya Ajeng Purwito Sari, medali perak (Silver Medal) masing-masing pada cabang olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat SMP/MTs sederajat. Sedangkan Nadia Choirunisa dan Adeliya Alfianti meraih medali Perunggu (bronze medal) untuk tingkat SMA/MA sederajat.

Atas capaian prestasi nasional para siswa tersebut, pengasuh YPPP Al-Munawwar, KH. Bardam Abd Nasir mengapresiasinya. 

“Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami selaku pengasuh yayasan pendidikan Al-Munawwar, karena siswa-siswi kami telah menorehkan prestasi yang membanggakan sampai ke tingkat nasional,” ucap KH. Bardam Abd Nasir.

Dirinya berharap prestasi ini akan terus berkelanjutan sehingga nantinya Al-Munawwar semakin dikenal dan mengantar Al-Munawwar menjadi madrasah Juara. “Hal ini akan mendorong transformasi menuju Madrasah Juara,” tambahnya.

Selain itu, MTs dan MA Al-Munawwar disebut juga terus berkiprah dalam dunia pendidikan untuk mencetak generasi yang berkualitas dan dalam rangka membangun misi besar bersama untuk mewujudkan pusat perkembangan Islam se-Indonesia. 

Hal itu dikuatkan oleh Hj. Nurur Rohmah, S.Pd.I selaku pengasuh YPPP Al-Munawwar. Menurutnya, dengan mengikuti berbagai perlombaan dan kompetisi, siswa-siswi Al-Munawwar akan ditempa dan diadu dengan berbagai sekolah atau madrasah lainnya.

“Hal ini akan memacu siswa-siswi kami untuk terus bersaing dan memenangkan persaingan tersebut,” tuturnya.

Para siswa juara tersebut melaksanakan lomba bertempat di Laboratorium Bahasa dan Komputer YPPP Al-Munawwar, menggunakan perangkat laptop yang telah tersedia didukung jaringan internet dengan kecepatan 20 MBps. 

Sebelumnya, para siswa melalui proses pembinaan dan pendampingan oleh guru pada mata pelajaran IPA.

Sementara itu, kepala MTs. Al-Munawwar, Winarji S.Pd.I berharap nantinya banyak siswa yang menjuarai even serupa.  “Kami sangat bangga atas prestasi yang telah berhasil diraih oleh siswi kami pada Brilliance Science Olympiad 2023 ini dan berharap pada event yang akan datang semakin banyak siswa-siswi kami yang akan meraih juara baik pada tingkat regional maupun nasional,” jelasnya.

Brilliance Science Olympiad 2023 sendiri merupakan secara online, gratis dan tanpa syarat yang digelar oleh  Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI). Gelaran lomba diikuti oleh 187 peserta dari SMA/MA/SMK dan untuk 108 peserta dari tingkat SMP/MTs. 

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top