Kepala SDN Kadipaten 1 Bojonegoro Sambut Hangat PPL Fakultas Tarbiyah UNUGIRI

FOTO BERSAMA-Kepala Sekolah, Dewan Guru, DPL dan Mahasiswa PPL UNUGIRI di SDN Kadipaten 1 Bojonegoro baru-baru ini. (foto.lifa)

Bojonegoro. EDUKASIA.ID-Sambutan hangat mewarnai pembukaan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Fakultas Tarbiyah UNUGIRI di SDN Kadipaten 1 Bojonegoro, Senin (18/9/23).

Pasalnya, PPL-nya mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) menjadi bagian penting yang bertujuan untuk memberi pengalaman nyata dalam mengajar dan membantu mahasiswa menjadi calon guru yang berkualitas.

Ketua PPL di SD Kadipaten 1, Siti Nur Kholifah kala sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah, guru maupun tenaga kependidikan atas keramahan sambutannya. 

Lia yang mewakili teman-temannya juga tidak lupa meminta bimbingan dan arahan selama pelaksanaan PPL di SD Kadipaten 1. 

"Terimakasih dan mintak tolong bimbingannya," ucapnya.

Sementara, DPL PPL di SD Kadipaten Bojonegoro, Midya Yuli Amreta, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah. Selaian berterima kasih, Midya juga meminta tolong memberi petunjuk kepada mahasiswa PGMI yang melaksanakan PPL di SD Kadipaten 1. 

Kepada mahasiswa, Midya juga mengingatkan bila PPL adalah sarana mengaplikasikan teori yang telah dipelajari di kampus kepada siswa-siswi SD Kadipaten 1. 

"Sekarang kalian terapkan semua teori yang sudah dipelajari di bangku perkuliahan kepada siswa SD Kadipaten 1," tuturnya.

Sementara, Kepala SD Kadipaten 1, Gatot Subiantoro saat sambutan memberi nasihat kepada mahasiswa PPL untuk bersikap sabar dan kreatif saat menghadapi peserta didik baik di dalam maupun di luar kelas. 

"Bersabar dan selalu kreatif saat bersama siswa/i di SD Kadipaten", tuturnya.

Hadir pada pembukaan PPL di SD Kadipaten 1, Kepala Sekolah, DPL, jajaran dewan guru, serta mahasiswa PPL. (lifa/man)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top