Bersama Bidan Desa, Tim KKN UIN Walisongo Sosialisasikan Pencegahan Stunting


Tim KKN UIN Walisongo Posko 15 Mengadakan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Senin (30/10/23).


Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 posko 15 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo bekerja sama dengan bidan desa mengadakan sosialisasi pencegahan stunting di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Senin (30/10/2023).

Dalam sambutannya, Raihan selaku ketua panitia mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi jumlah stunting.

“Alasan diadakannya acara ini adalah untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam menergetkan turunnya angka stunting hingga 14% pada tahun 2024,” Ujar Raihan.

Dalam kegiatan tersebut, pemateri Siti Khomsyaratun menjelaskan terkait makna stunting, ciri, penyebab, serta cara mencegah stunting itu sendiri.

Kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik olah para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Delik.

“Kami berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah peduli terhadap masalah stunting,”Ucap salah satu kader posyandu, Milkha.

Kepala Desa Delik, Punadi berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut dapat mengedukasi masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi pengetahuan dan upaya lebih dari masyarakat untuk membantu mengurangi jumlah stunting,” Tutur Punadi.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top