Kenang Pewakaf Tanah, Tim KKN UIN Walisongo Semaan Quran di TPQ Nailul Huda Samban Semarang

Tim KKN UIN Walisongo melaksanakan semaan Qur'an dan doa bersama untuk mengenang pewakaf tanah di TPQ Nailul Huda 2 desa Samban, kecamatan Bawen, kabupaten Semarang, Minggu (22/10/2023) 

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID - Untuk mengenang pewakaf tanah, tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Posko 7 UIN Walisongo Semarang bersama guru Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Nailul Huda 2 melaksanakan semaan/khataman Al-Quran dan doa bersama di TPQ Nailul Huda 2 desa Samban, kecamatan Bawen, kabupaten Semarang, Minggu (22/10/2023).

Kegiatan semaan Quran dirangkai doa bersama yang dilaksanakan setiap selapan sekali pada Minggu Legi (22/10/2023) dan telah khatam Al-Quran sebanyak 2 kali tersebut juga dimaksudkan untuk tasyakuran yang diperuntukkan bagi warga desa terkhusus ibu-ibu dan anak-anak di desa setempat.

Adapun sosok yang dikenang jasanya pada semaan Qur’an tersebut adalah Jaswardi, tanah wakaf pemberiannya kini dimanfaatkan sebagai sebagai TPQ Nailul Huda 2. Ia juga salah seorang muwakif dan juga pengajar pertama di TPQ tersebut.

"Kegiatan semaan ini ditujukan bagi seluruh warga agar sama-sama memperoleh manfaat, barokah, dan amal jariyah nya," jelas Khotimah, salah satu anak almarhum Jaswardi.

Diceritakannya, penggagas kegiatan semaan Al-Quran ini adalah Nur Hamidah, mantan guru TPQ Nailul Huda 2 namun resign karena kesibukan pekerjaan. Nurhamidah yang hafidzah dan, pengusaha tersebut awalnya ingin menjaga hafalan Al-Qurannya agar tidak hilang kemudian inisiatif ini beliau utarakan pada Khotimah.

Pada semaan yang didukung oleh tim KKN UIN Walisongo kali ini, Khotimah mengungkapkan rasa syukurnya bisa melanjutkan amanah dari Jaswardi juga ajang silaturahim.

“Alhamdulilah acara semaan Al-Quran ini bisa berjalan lancar sekaligus momen silaturahmi untuk warga desa Samban dan mahasiswa KKN UIN Walisongo yang ikut mensukseskan acara, ” pungkas Khotimah.
-----
Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top