KKN UIN Walisongo Ikuti Aksi Bergizi di Desa Watuagung Semarang


Dokumentasi Kegiatan Aksi Bergizi di Desa Watuagung Semarang, Rabu (18/10/23).

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 posko 16 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang berpartisipasi dalam kegiatan aksi bergizi yang dilaksanakan di Balai Desa Watuagung, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Rabu (18/10/2023).

Bentuk aksi bergizi dalam kegiatan tersebut berupa sosialisasi upaya pencegahan stunting yang diberikan oleh Persatuan Ahli Gizi (Persagi) dan diikuti oleh para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Watuagung.

Diadakannya kegiatan tersebut disebabkan masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat akan dampak dari stunting.

“Masyarakat masih kurang sadar akan dampak buruk stunting bagi anaknya. Mereka cenderung mengabaikan edukasi yang telah diberikan para kader posyandu,” Ucap salah satu kader Posyandu, Qoyimah.

Anggota Persagi, Aninda menjelaskan bahwa salah satu upaya untuk mencegah stunting adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Upaya pencegahan stunting dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak yang seimbang,” Ujar Aninda.

Anggota Persagi lainnya, Novita menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran akan dampak buruk stunting.

“Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran para orang tua akan dampak buruk stunting,” Papar Novita.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top