Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berikan Sosialisasi Kebersihan di TK Harjosari Semarang



Dokumentasi Tim KKN UIN Walisongo Saat Mengadakan Sosialisasi Kebersihan di TK Harjosari Semarang, Sabtu (14/10/23).

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID – Guna meningkatkan kesadaran akan kebersihan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Posko 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan kegiatan sosialisasi cuci tangan dan sikat gigi di Taman Kanak-Kanak (TK) Harjosari 02 Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (14/10/2023).

Koordinator Mahasiswa KKN, Agung Purnomo mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran anak-anak TK terkait pentingnya mencuci tangan dan menjaga kebersihan gigi,” Ujar Agung.

Dalam pelaksanaannya, Tim KKN menjelaskan dan mempraktekkan mengenai langkah-langkah mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta teknik menyikat gigi yang baik dan benar.

Salah satu guru TK Harjosari 02, Siti menyampaikan rasa terima kasihnya atas diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas diadakannya sosialisasi ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini semoga dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kami,” Pungkasnya.

---
Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top