Jaga Kebersihan Lingkungan Sekolah, KKN UIN Walisongo Adakan Giat Peduli Sampah




Dokumentasi Kegiatan Giat Peduli Sampah Tim KKN UIN Walisongo Posko 16 di SDN 01 Desa Watuagung, Selasa (17/10/23).

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Posko 16 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan kegiatan giat peduli sampah di Aula Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01, Dusun Ngrembes, Desa Watuagung, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Selasa (17/10/2023).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan diawali dengan menonton video animasi terkait pengolahan sampah juga pemilihan dan macam-macam sampah kepada siswa di SDN Watuagung.

Selain itu, Tim KKN juga mensosialisasikan cara pengolahan sampah plastik dengan membuat ecobrik yang kemudian dapat didaur ulang menjadi berbagai macam perabot.

Operator Sekolah, Meta mengungkapkan bahwa pengolahan sampah dengan teknik ecobrik belum pernah dilakukan.

“Pengolahan sampah dengan metode pembuatan ecobrik ini masih asing. Dengan ini para guru bisa melanjutkan pembuatan ecobrik yang telah disosialisasikan,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Watuagung 01, Wulan berharap dengan adanya kegiatan tersebut para siswa dapat lebih mencintai kebersihan lingkungan.

“Diharapkan siswa dapat memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga lebih mencintai kebersihan lingkungan,” Ujar Wulan.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top