Lestarikan Kesenian, Disbudpar Semarang Gelar Festival Wayang Orang Nasional

Dok.Pint

Semarang. EDUKASIA.ID- Upaya pelestarian kebudayaan dan pengenalan kesenian, pemerintah kota Semarang menggelar Festival Wayang Orang Nasional 2023 pada 18-21 Oktober 2023.

Festival Wayang Orang Nasional 2023 turut mengundang dan menghadirkan seniman wayang orang dari berbagai daerah tersebut digelar di gedung Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jalan Sriwijaya Nomor 29, Semarang dengan panggung utama berada di Gedung Kesenian Ki Narto Sabdo.

"Mengundang sanggar seni dari berbagai wilayah di Indonesia, ini sebagai ajang perkenalan dan menarik minat anak muda untuk melestarikan kesenian wayang orang," Terang Wing Wiyarso, Senin (16/10/23).

Wing menjelaskan, acara tersebut menghadirkan wayang orang Magelang, Jakarta, Bali, Jogja, Solo dan berbagau daerah lain. Selain itu, festival ini juga sebagai ajang regenerasi. 

"Ada dari berbagai daerah, tidak hanya menampilkan pagelaran wayang orang ada juga pertunjukan aneka tarian dan seni musik tradisional," Tambahnya.

Festival wayang orang 2023 ini dapat dihadiri siapapun dan tanpa dipungut biaya. Jadwal lengkap penampilan dan rundown acara kegiatan dapat dilihat secara lengkap di laman instagram @disbudparkotasemarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top