Mahasiswa KKN UIN Walisongo Dampingi Tertib Administrasi Pamsimas Watuagung Semarang


Dokumentasi Tim KKN UIN Walisongo Reguler 81 Posko 15 dalam Kegiatan Tertib Administrasi Bersama Pamsimas, Minggu (15/10/23).

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 posko 15 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan tertib administrasi bersama pengurus Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Desa Watuagung, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (15/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB di kantor Pamsimas Dusun Rembes, dipimpin oleh ketua Pamsimas dan dihadiri oleh para pengurus dan perwakilan masyarakat Dusun Rembes.

Ketua Pamsimas, Suwandi mengatakan bahwa tertib administrasi meliputi rekapan uang keluar, uang masuk, dan rinciannya.

“Tertib administrasi Pamsimas di dusun rembes dilakukan pada tanggal 15 setiap bulannya, meliputi rekapan uang keluar, uang masuk, serta rinciannya dan hasilnya dilaporkan kepada masyarakat pada kumpulan RW setiap bulan,” Ujar Suwandi.

Selanjutnya, kegiatan tertib administrasi dimulai dengan menjelaskan format laporan yang baik oleh mahasiswa KKN kepada pengurus Pamsimas.

“Format administrasi ini dibuat dengan rapi dan terstruktur supaya mudah dipahami dan tidak membingungkan pengurus dalam membuat laporan setiap bulannya,” Ucap Mahasiswa KKN, Zulfa.

Terakhir, Suwandi menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi dari mahasiswa KKN dalam kegiatan tertib administrasi.

“Terimakasih kami ucapkan kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo yang telah berpartisipasi di Pamsimas. Semoga penjelasan mengenai tertib administrasi dapat kita aplikasikan,” Pungkasnya.

---
Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top